Peluang Bisnis Dan Usaha Tahun 2017

5 Peluang Bisnis dan Usaha 2017 Dengan Prospek Yang Menjanjikan

By: Liza Fazira

Peluang usaha dan bisnis yang potensial serta memiliki prospek menjanjikan di tahun 2017 ini sebenarnya dapat kita amati dari beberapa periode sebelumnya yang mana sudah tampak jelas jenis jenis bidang usaha apa yang berjalan dengan tingkat pertumbuhan cukup pesat.

Dari tahun ke tahun pendatang baru di dunia bisnis cenderung terus bertambah sehingga tingkat persainganpun semakin ketat berimbas pula pada peluang yang semakin sempit.

Aneka macam peluang bisnis 2017 yang masih cukup potensial dan menguntungkan

Khususnya bagi seorang pemula yang baru merencanakan memulai sebuah bisnis, di tahun 2017 ini sebaiknya lebih cermat dan tidak perlu tergiur dengan bisnis trending yang hanya menggemparkan sesaat saja seperti hebohnya batu akik beberapa waktu yang lalu.

Pilihan paling tepat adalah sebuah usaha dan bisnis yang memiliki jangka panjang serta dapat terus dikembangkan mengikuti kemajuan jaman.

Berikut ini adalah 5 ranking peluang bisnis dan usaha untuk 2017 yang memiliki prospek sangat menjanjikan hingga kedepannya.

#1 Bisnis Online Marketing

Peluang Bisnis Online 2017 Yang Menjanjikan

Peluang usaha terbaik masih dipegang oleh jenis bisnis online yang mana sejak beberapa tahun yang lalu terus menunjukkan peningkatan secara signifikan ke arah yang positif.

Mengingat pengguna internet didunia ini yang sudah cukup luas dengan beragam kemudahannya, maka jalur online adalah market terbesar untuk menjadi lahan bisnis paling menjanjikan di tahun 2017 ini.

Sudah begitu populer bisa dimulai dengan modal usaha yang sangat minim, namun banyak pula bukti yang menunjukkan bahwa bisnis online mampu memberikan penghasilan yang cukup fantastis.

Beberapa bentuk usaha dengan memanfaatkan jaringan internet yang paling familiar dan cukup mudah untuk dipelajari oleh seorang pemula diantaranya adalah:

  • Bloger – Disini pebisnis online akan mengelola sebuah website hingga mampu mendatangkan banyak pengunjung yang akan dikonversi menjadi sumber penghasilan dari iklan, affiliasi ataupun transaksi jual beli lainnya.
  • Toko online – Tidak jauh berbeda dengan bloger namun untuk poin ini pengelola web lebih fokus pada pemasaran produk hingga dapat mencapai penjualan.
  • Youtuber – Ini yang tak kalah hebohnya bahwa sudah banyak para youtuber yang meraih penghasilan hingga ratusan juta hanya dengan mengunggah video ke situs YouTube.
  • Content Writer – Yang satu ini terbilang paling mudah cukup memiliki bakat keahlian membuat artikel yang berkualitas, maka sudah layak dijual dengan harga cukup menarik bahkan 1 artikel berbahasa inggris bisa laku sampai Rp 25 ribu per artikelnya.

Simak selengkapnya mengenai 7 cara yang terbukti dapat menghasilkan uang dari internet dan artikel bisnis online lainnya tentang peluang bisnis terbaru di internet menggunakan media sosial.

Untuk mendapatkan meteri belajar bisnis online secara lengkap, persiapkan diri anda bergabung bersama komunitas bloger terbesar di Indonesia disebuah forum yang cukup terkenal yaitu ads.id

#2 Bisnis Hiburan

Sebagaimana meriahnya dunia entertainment, bisnis dan usaha pada bidang ini terbilang cukup spektakuler karena selalu melibatkan orang orang berduit yang haus akan kesenangan.

Maka tidak heran jika bisnis hiburan merupakan salah satu lahan yang paling potensial untuk mengeruk uang meskipun modal memulainya juga dibilang cukup besar.

Dalam bisnis ini tidak mutlak hanya menyasar kalangan elit saja, untuk tahun 2017 hingga kedepannya prospek dunia entertainment tidak akan mungkin mengalami surut selama ekonomi dinegeri ini masih mampu berjalan stabil.

Bahkan di kawasan kota kota kecil juga telah begitu marak bermunculan tempat hiburan yang cukup banyak memiliki konsumen tetap seperti bisnis karaoke dan café live music.

#3 Bisnis Waralaba (Franchise)

Peluang Usaha dan Bisnis Modal

Bagi seorang pemula yang memiliki modal namun kesulitan untuk menentukan jenis usaha apa yang layak untuk dijalankan serta ragu karena kurangnya pengalaman dalam berbisnis, maka bergabung dengan bisnis waralaba bisa menjadi alternatifnya.

Dengan bergabung pada system bisnis waralaba maka anda tidak akan lagi dipusingkan masalah konsep usaha yang akan anda jalani.

Anda cukup menjalankan dilapangan sesuai dengan kemampuan modal yang anda sediakan dan masih bernaung dibawah merek dagang pemilik perusahaan waralaba.

Selain itu anda juga akan dibimbing mulai dari awal hingga tahap proses berjalannya bisnis sampai anda mampu melaksanaknnya serta mengembangkannya sendiri.

3 Contoh usaha franchise berikut ini merupakan bentuk bisnis waralaba yang selama ini cukup populer dan telah terbukti sangat menguntungkan.

  • Kebab Turki – Bisnis franchise category makanan yang berdiri sejak tahun 2009. Jika ingin bergabung menjadi mitra bisnis maka siapkan modal investasi sebesar Rp 19 jutaan.
  • Martabak Simpsons – Didirikan sejak tahun 2014 dan membutuhkan investasi sebesar 20 juta untuk dapat bergabung dengan perusahaan waralaba ini.
  • Monster Ice Blend – Termasuk dalam kategori usaha minuman yang sudah cukup terkenal sejak tahun 2012 dengan nilai investasi mitra bisnis sebesar Rp 6,5juta.

Sebenarnya masih banyak sekali nama perusahaan waralaba yang bergerak dibidang kuliner makanan dan minuman ringan dengan modal yang lebih kecil antara Rp 3 sampai Rp 5 jutaan.

Dengan demikian bisa diprediksikan bahwa jenis bisnis waralaba akan tetap memiliki prospek yang cukup potensial di tahun 2017 ini hingga kedepannya. Baca juga tentang 5 macam bisnis UKM bidang kuliner yang sangat potensial.

#4 Usaha di Bidang Jasa

Peluang usaha dibidang jasa bisa dibilang yang paling luas dan banyak sekali ragamnya karena ini berhubungan langsung dengan kebutuhan sehari hari masyarakat.

Jadi seberapapun banyaknya para pengusaha dibidang jasa maka kesempatan memperoleh konsumen tetap akan cukup mudah diperoleh karena melihat kebiasaan masyarakat yang sekarang ini selalu ingin sesuatu yang lebih cepat dan praktis.

Berikut ini adalah 3 contoh bisnis dibidang jasa yang sudah cukup populer dan terbukti cukup mudah mendapatkan konsumen.

  • Jasa laundry – Melihat kesibukan masyarakat yang semakin padat, jasa laundry terbilang semakin laris dan cukup diminati oleh masyarakat khususnya yang aktif bekerja kantor atau karyawan perusahaan.
  • Cuci motor – Membuka bisnis ini bisa dilakukan dengan modal kurang dari Rp 10 juta. Melihat pertambahan kendaraan bermotor yang semakin pesat, maka peluang usaha jasa yang satu ini sangat pantas untuk diperhitungkan.
  • Digital Printing – Ketika dahulu lebih dikenal dengan istilah sablon dan percetakan, maka seiring dengan perkembangan teknologi computer yang semakin canggih, bisnis ini telah bertransformasi menjadi usaha digital printing.

Untuk aneka macam peluang usaha 2017 dibidang jasa lainnya yang menjanjikan tentu harus dengan melakukan analisa lebih lanjut dari banyak faktor seperti lingkungan, budaya serta tingkat ekonomi masyarakat sekitar anda.

#5 Industri Kreatif

Menapakkan langkah pada bisnis industri kreatif diperlukan keahlian serta kreatifitas yang memadai sehingga mampu menciptakan sebuah produk unik dengan nilai jual yang tinggi.

Hal paling umum munculnya gagasan atau ide bisnis kreatif seringkali berawal dari sebuah hobi atau kegemaran yang terus ditekuni sambil melakukan inovasi.

Industri kreatif sendiri juga mencakup berbagai bidang bisa termasuk jasa, kuliner, maupun produk seni yang pada intinya bisa membuat kesan tersendiri sehingga konsumen sangat antusias untuk menggunakan atau membelinya.

Contoh jenis usaha bisnis kreatif bisa anda simak dari beberapa katergori berkut ini:

  • Bidang Kuliner – Jika anda cermat memperhatikan berita yang sedang trending mengenai aneka ragam kuliner unik seperti mie setan, mie rampok dan lainnya ini adalah gambaran bahwa kreatifitas yang tinggi telah diterapkan pada bidang kuliner sehingga bisa mendatangkan profit menguntungkan.
  • Bidang Jasa – Begitu pula dibidang jasa, peluang bisnis di tahun 2017 ini memang harus lebih mengedepankan kreatifitas sehingga dapat memenangkan persaingan dari bentuk usaha sejenisnya seperti gojek contohnya.
  • Karya Seni – Kreatif cenderung lebih erat kaitannya dengan unsur seni. Sedangkan karya seni itu sendiri bisa terbuat dari apa saja bahkan barang bekas atau limbah sekalipun namun dengan sentuhan kreatif, maka sangat memungkinkan jika bisa menjadi produk bernilai jual tinggi.

Selain dari kelima jenis peluang usaha yang masih cukup potensial diatas tentunya masih terdapat lagi satu bisnis yang mutlak tidak akan pernah ada matinya yaitu dibidang property.

Apapun alasannya property termasuk lahan, gedung dan khususnya rumah hunian adalah kebutuhan pokok sehingga akan terus diperlukan oleh masyarakat sampai kapanpun.

Memang untuk terjun dalam bisnis property ini diperlukan modal yang lumayan besar namun juga akan sesuai dengan profit yang didapatkan. Bahkan peluang bisnis 2017 dibidang properti pasti tetap akan stabil bahkan cenderung terus meningkat.

Jadi sudah tidak heran jika aset berupa properti adalah bentuk dari salah satu jenis investasi paling menguntungkan dan cukup aman untuk masa depan.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
wpDiscuz

Future

Zobisnis.COM - Ulasan beragam peluang usaha, motivasi bisnis dan sumber referensi terkini.

Dapatkan informasi aktual mengenai dunia perbankan serta lembaga keuangan lainnya untuk aktifitas finansial anda.

Powered by WordPress | Designed by Era Digital Development