Affiliate marketing peluang bisnis online modal kecil

Bisnis Affiliate Marketing, Solusi Usaha Dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan

By: Liza Fazira

Ingin membuka usaha dengan modal kecil maka bisnis affiliate marketing adalah salah satu solusinya yang memiliki prospek cukup potensial dan menguntungkan.

Baru baru ini bisnis affiliate sedang mengalami naik daun, hal ini dikarenakan bisnis ini cukup mudah untuk dijalankan dan modal yang perlu dikeluarkan pun juga tidak terlalu banyak sehingga orang orang akan lebih mudah untuk menjalankannya.

Selain itu bisnis semacam ini juga bisa dijalankan di mana saja dan keuntungan yang akan anda peroleh pun juga tidak sedikit. Oleh sebab itu sekarang ini orang orang semakin banyak yang memiliki bisnis sendiri, sehingga mereka tidak perlu untuk bekerja dengan orang lain lagi.

Bisnis Online Affiliate Marketing Seagai Salah Satu Usaha Kecil Yang Menguntungkan

Namun apakah anda sudah tahu apa itu affiliate marketing? Affiliate marketing adalah salah satu peluang bisnis online yang bisa anda jalankan untuk menambah penghasilan anda.

Caranya pun sebenarnya sangat mudah bila anda bergabung dengan sebuah program affiliate marketing pada suatu perusahaan, maka anda pasti akan diberikan sebuah affiliate link untuk nantinya anda pergunakan sebagai media promosi di website anda.

Jika ada seorang pelanggan yang mengunjungi website anda dan kemudian ia membuka link tersebut, lalu mereka melakukan transaksi maka dari sinilah anda akan mendapatkan uang dari setiap transaksi yang mereka lakukan.

Cukup sederhana bukan, bahkan sangat mudah. Affiliate marketing ini memberikan kemudahan para pelanggan dan juga bagi pemilik affiliate itu sendiri. Dari setiap transaksi yang dilakukan oleh pelanggan biasanya komisi yang akan anda dapatkan adalah sekitar 5% sampai 20% dari harga produk. Cukup banyak kan.

Jenis Affiliate Marketing Yang Saat Ini Paling Populer

#1 Pay per click

Jenis yang pertama adalah pay per click. Jenis affiliate ini mengarahkan kepada bisnis iklan internet.

Jumlah klik yang dilakukan oleh para pengguna internet melalui affiliate link akan sangat berpengaruh pada besarnya komisi yang akan diperoleh oleh affiliaters.

#2 Pay per lead

Jenis affiliate marketing yang kedua ini merupakan salah satu contoh dari jenis bisnis yang menawarkan modal kecil.

Pay per lead ini juga bisa disebut dengan pay per get member yang maksudnya adalah jika ada pengguna internet melakukan register terhadap website jual beli berdasarkan atas rujukan dari affiliate link maka dari sinilah anda akan mendapatkan komisi.

Sehingga pendapatan yang anda peroleh bergantung pada banyaknya pelanggan yang melakukan transaksi dari website rujukan affiliate link. Contoh web merchant pay per lead yaitu AffiliasiCloap.

#3 Pay per sale

Untuk jenis yang ketiga ini pendapatan yang akan anda peroleh bergantung pada banyaknya para pengguna internet yang melakukan transaksi pembelian melalui affiliate link. Contoh dari web merchant pay per sale adalah:

Internasional: Amazon.com , Ebay.com , Clickbank.com

Lokal: Lazada.co.id , Bhinneka.com , Gramedia.com , Belbuk.com , Jagoanhosting.com , Masterweb.com , Hostingpangeran.com , dan sebagainya.

Untuk besaran komisi yang anda peroleh dari web merchant adalah berkisar 3% sampai dengan 7% yang di ambil dari harga per transaksi.

Simak juga ulasan terkait mengenai produk paling laris untuk bisnis toko online serta artikel lainnya tentang strategi promosi bisnis online melalui instagram.

Cara Mengikuti Affiliate dengan Modal Kecil

Jika anda berminat untuk menekuni bisnis ini berikut ini ada beberapa langkah – langkah yang harus anda terapkan untuk menjalankannya, yaitu:

  1. Anda haruslah memahami dan mengerti apa itu affiliate marketing. Bukan itu saja namun anda juga harus memahami bagaimana cara kerjanya.
  2. Anda haruslah menyiapkan modal materi dan non-materi. Misalnya semnagat, tekat, motivasi dan lain sebagainya. Selain itu untuk modal berupa materi anda bisa menyiapkan uang untuk membangun usaha tersebut.
  3. Anda harus memiliki website sendiri. Jika anda sudah punya maka mulailah untuk mengisinya dengan review produk produk yang akan anda jual atau promosikan.
  4. Jadilah seorang affiliaters dari perusahaan yang memang benar benar menyediakan kerjasama affiliate.
  5. Anda haruslah melakukan pemasaran melalui affiliate link seperti web, social network, forum, blog dan lain sebagainya.

Kiat Sukses Affiliate dengan Menggunakan Modal Kecil

Jangan beranggapan bahwa bisnis yang dimulai dengan modal yang kecil juga akan menghsilkan pendapatan yang kecil pula.

Anda tidak perlu pusing pusing memikirkan hal seperti itu, yang mesti anda lakukan adalah konsisten menjalankannya dan melakukan promsi ke segala arah dan sebisa mungkin untuk membangun jaringan yang besar.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
wpDiscuz

Future

Zobisnis.COM - Ulasan beragam peluang usaha, motivasi bisnis dan sumber referensi terkini.

Dapatkan informasi aktual mengenai dunia perbankan serta lembaga keuangan lainnya untuk aktifitas finansial anda.

Powered by WordPress | Designed by Era Digital Development