Bisnis waralaba franchise paling laris

10 Daftar Bisnis Waralaba Makanan dan Minuman Yang Laris dan Populer Di Indonesia

By: Chabib Azizah

Ingin memulai bisnis waralaba atau franchise makanan dan minuman tapi masih bingung memilih mana yang paling laris dan menguntungkan saat ini? Simak ulasan kali ini hingga tuntas sebagai sumber referensi dan inspirasi usaha anda.

Dewasa ini bisnis di bidang makanan dan minimum sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat, hal ini dipengaruhi oleh sifat masyarakat yang cenderung dinamis. Mereka selalu menginginkan sesuatu dengan mudah, cepat dan instan, apalagi masalah makanan dan minimuman yang notabenenya adalah kebutuhan primer manusia.

Saat ini bisnis kuliner sudah bertebaran di mana mana dan bukan hanya di pusat pusat kota saja melainkan di desa, kampung, pinggiran kotapun gaya hidup semua masyarakatnya tidak jauh berbeda. Karena kemajuan zaman maka telah mendorong masyarakat untuk merubah pola hidupnya menjadi lebih konsumtif.

Fakta mengenai bisnis kuliner memang sangat menguntungkan untuk diterjuni

Di Indonesia sendiri bisnis waralaba kuliner ini peluangnya cukup besar ditandai dengan menjamurnya berbagai kedai, warung, dan restoran yang jika kita perhatikan tidak pernah ada sepinya. Meskipun termasuk jenis bisnis kuliner dengan modal kecil, dengan menjalankan sistem franchise akan memberikan keuntungan tersendiri bagi anda yang berminat untuk bergabung menjadi mitra kerja.

Apalagi Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki wisata kuliner luar biasa ragamnya. Karena bisnis kuliner semakin menjanjikan hingga para pengusaha makanan berusaha untuk menawarkan waralaba bagi orang orang yang berminat untuk menggelutinya.

Ini memberikan peluang yang cukup besar bagi anda yang ingin mencoba peruntungan berbisnis. Dengan menggeluti bisnis waralaba ini anda akan semakin terbantu entah itu proses produksinya, pengelolaan dan bahkan pemasarannya.

Jadi setelah mengetahui fakta faktanya kenapa anda tidak mulai untuk membuka bisnis waralaba ini. Padahal bisnis ini sangat menjanjikan meskipun hanya makanan ringan dan minimuman saja. Karena selama manusia masih menghuni dunia ini maka bisnis makanan dan minuman tidak mungkin ada matinya.

Simak juga ulasan terkait mengenai peluang usaha dan bisnis sampingan modal kecil ibu rumah tangga, karyawan dan mahasiswa serta artikel menarik lainnya tentang peluang bisnis online untuk mendapatkan uang dari internet.

Daftar waralaba – franchise makanan dan minuman yang sudah eksis dan laris manis

Berikut ini kami berikan beberapa daftar bisnis waralaba makanan dan minimuman di Indonesia yang digadang akan menjadi salah satu peluang bisnis 2018 paling menjanjikan dan menguntungkan yaitu:

#1 Kebab Turki Baba Rafi

Walaupun anda ada di Indonesia tidak selalu anda harus membuka bisnis makanan khas Indonesia. Seperti halnya kebab ini yang aslinya adalah makanan dari Turki yaitu Franchisor dari bisnis ini adalah PT. Baba Rafi Indonesia.

Bisnis waralaba ini sudah sangat terkenal bahkan saking hitnya saat ini sudah memiliki 1.200 outlet yang tersebar hingga ke luar negeri. Tidak tanggung tanggung bahkan pemilik bisnis ini sendiri telah sering kali mendapatkan penghargaan karena kesuksesannya.

Untuk bisa menjadi franchise dari bisnis waralaba ini anda harus menyediakan uang sekitar Rp 70 juta sampai Rp 80 juta, hal ini tergantung jenis waralaba apa yang anda pilih.

Bisnis waralaba ini memiliki keunggulan diantaranya adalah anda akan dicarikan lokasi usaha, recruitment, training karyawan, paket lengkap dari mulai outlet, perlengkapannya dan sebagainya. Cukup mudah bukan.

Yang perlu anda pikirkan hanya modalnya. Mengenai yang lain lainnya anda tidak perlu pusing memikirkannya. Jika anda berminat anda bisa mencari informasi mengenai ini melalui website resmi mereka yakni www.babarafi.com.

#2 Tahu kress waralaba

Pasti bisnis yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Karena sampai sekarang bisnis ini masih eksis. Sudah jelas dari namanya yaitu tahu kress pasti bahan bakunya dari tahu yang diberi inovasi rasa yang beraneka ragam seperti rasa keju, coklat, balado, jagung bakar, sapi panggang, pizza, ekstra hot, super hot dan masih banyak lagi rasa yang lainnya.

Lama dari bisni ini sudah sekitar 5 tahunan dan saat ini sudah memiliki banyak outlet kurang lebih 1.300 outlet yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia, sehingga prospeknya sudah sangat bagus. Untuk bisa menjadi franchiseenya anda harus menyediakan modal sebesar Rp 2.200.000 sampai Rp 6.900.000. sangat mudah bukan. Untuk bisa mengetahui informasi lebih lanjut mengenai bisnis ini anda bisa mengunjungi website resminya yakni di waralabatahukress.com.

#3 Balcon (Bebek Ayam Lele Corner)

Makanan ini adalah salah satu makanan khas di Indonesia. Di manapun kita bisa menemukan makanan dari bebek, ayam dan lele. Anehnya padahal dari kecil kita sudah sering kali menikmati makanan ini tapi sampai sekarang tidak ada bosang bosannya.

Di tangan Balcon makanan yang sudah sangat merakyat ini disulap menjadi makanan istimewa yang memiliki cita rasa bintang lima.

Untuk bisa memulai bisnis ini anda harus menyediakan dana sebesar Rp 190 jutaan, memang sedikit mahal tapi hasilnya sebanding dengan harganya. Untuk bisa mengetahui informasi lebih lanjut mengenai bisnis ini anda bisa membuka website resminya di balconindonesia.com.

#4 Dokar (Donat Bakar)

Mungkin anda masih sedikit aneh mendengar ini, karena umumnya donat digoreng tidak dibakar. Sehingga jika anda mencicipinya maka akan tercipta sensasi yang luar biasa. Haduh bikin ngiler kan?.

Ada banyak macam rasa yang disediakan sehingga bisa disesuaikan dengan lidah orang dewasa dan anak anak tergantung selera mereka. Selain itu harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, pokoknya pas dengan kantong. Untuk info lengkapnya anda bisa membuka website resminya yakni www.donatbakar.com.

#5 Joker (Jogja Leker)

Tahukah anda dengan makanan leker? Ya , leker merupakan makanan sejenis kue tradisional. Rasanya sangatlah lezat, namun sekarang ini makanan seperti ini sudah sangat sulit ditemui, perlu perjuangan jika ingin memakannya.

Untuk Joker sendiri telah lama menggeluti usaha ini hingga mereka sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.
Seperti yang saya kutip dari website resmi mereka bahwa “JogjaLeker (JOKER)” adalah bisnis waralaba atau franchise leker pertama dan satu-satunya di Indonesia yang berhasil menjadi pemenang pertama dalam kompetisi bisnis yang diadakan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Bisnis ini didirikan pada tahun 2010 lalu dan terus mengalami perkembangan sampai sekarang hingga telah memiliki sekitar 30 outlet yang tersebar di seluruh kota di Indonesia. Untuk info lebih lanjutnya anda dapat membuka website resminya di jogjaleker.com.

Daftar bisnis waralaba minuman yang sudah populer di Indonesia

Jika sebelumya sudah kami berikan 5 contoh usaha franchise makanan paling laris, berikutnya adalah 5 contoh lagi bisnis waralaba dibidang minuman yang tidak kalah larisnya dan sudah eksis di tanah air.

#1 Gerobak Cokelat

Produk ini adalah produksi dari CV. Putra Indonesia. Bukan hanya minimuman saja yang ditawarkan melainkan banyak juga makanan yang dijual di sini. Untuk minuman itu sendiri telah memiliki banyak varian rasa misalnya saja seperti supreme chocolate, strawberry chocolate ice dan lain sebagainya.

Untuk bisa memulai bisnis waralaba ini anda membutuhkan dana sebesar Rp 150 juta. Informasi lengkapnya bisa anda cari di gerobakcokelat.com.

#2 Roo Beans Float Shake

Bisnis waralaba ini menawarkan produk berupa minuman yang menyediakan berbagai macam varian rasa seperti vanilla, creamy, cokelat, anggur, strawberry, cappuccino dan lain lain. Bisnis ini dikelola oleh CV. Inti Sukses Pertama yang telah berdiri sejak tahun 2010 dan masih tetap eksis sampai sekarang hingga memiliki 300 outlet.

Ingin bergabung menjadi mitra bisnis franchiee anda harus menyediakan dana mulai dari Rp 2.500.000 hingga Rp 15.000.000. untuk info lebih lanjutnya anda bisa mencarinya di roobeans.com.

#3 Sop Durian DURIO

Minuman ini bahan dasarnya terbuat dari durian, ya sudah bisa diketahui dari namanya kan. Buah durian merupakan salah satu buah yang sangat popular di kalangan masyarakat Indonesia mereka menyebutnya sebagai the king of fruit.

Produk ini menawarkan berbagai jenis rasa mulai dari durian ketan, strawberry, durian brownies, chocochips dan lain lain yang tidak mungkin saya sebutkan semuanya. Untuk bisa memulai bisnis ini anda membutuhkan dana sekitar Rp 15.000.000 samapai Rp 50.000.000. info lengkapnya dapat anda cari di sopdurian.com.

#4 Randol (Radja Cendol)

Mendengar namanya saja sudah membuat haus kan?. Ini merupakan salah satu bisnis minuman yang paling inovatif dengan memadukan cendol dan susu beserta topping.

Bisnis ini telah memiliki kurang lebih 85 gerai yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Dana yang harus anda siapkan untuk bisa membuka bisnis ini adalah Rp 6.500.000 sampai Rp 7.000.000. Jika anda tertarik maka anda bisa mulai mencari tahu infonya di www.radjacendol.com.

#6 Chunky Monkey Forever Milkshake

Ini merupakan minuman modern yang memberikan rasa lezat dan bisa mengobati rasa haus anda. Minuman ini menyediakan berbagai macam varian rasa yakni chocolate coffee caramel, chocolate cappuccino, coffee avocado, creame brulle cappuccino, strawberry vanilla, melon green tea dan lain lain.

Dari berbagai jenis rasanya saja sudah terdengar nikmat. Apalagi jika kita meminumnya bisa bisa ketagihan. Untuk info lengkapnya anda bisa membuka websitenya chunkymonkeyforever.com.

Diantara semua nama usaha waralaba diatas adalah yang sudah cukup profesional dan banyak sekali memiliki mitra kerja yang tersebar di seluruh Indonesia. Karena prospeknya yang cukup menjanjikan maka sangat layak jika menjadi salah satu bisnis bidang kuliner yang sangat menguntungkan untuk diterjuni.

Leave a Reply

1 Comment on "10 Daftar Bisnis Waralaba Makanan dan Minuman Yang Laris dan Populer Di Indonesia"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
franchise kebab
Guest

Info bisnis yang menarik , kalau boleh di bahas lebih lengkap lagi mengenai tips dan trik atau strategi bisnis masing-masing produk ….terimakasih

wpDiscuz