Cara Sukses Jualan Online Di Instagram

Strategi Cara Promosi dan Jualan Online di Instagram Yang Efektif Menghasilkan

By: Chabib Azizah

Penjualan melalui instagram merupakan salah satu cara untuk meraup keuntungan, walaupun pada kenyataannya tidak memiliki toko sendiri.

Pengguna media sosial yang saat ini cukup banyak dapat kita andalkan dan kita bisa mengambil keuntungan dari peluang yang ada, yaitu dengan cara melakukan pemasaran produk yang terbilang cukup murah dan mudah. Dan itu bukanlah hal yang baru lagi. Bukan hanya perorangan bahkan perusahaan dan para pebisnis pun telah memanfaatkan media sosial untuk melancarkan usahanya.

Berikut ini adalah contoh pebisnis online yang memanfaatkan instagram sebagai media untuk membangun usaha yang semakin lama kemajuannya semakin pesat:

Produk yang paling tepat di promosikan dan di jual online menggunakan akun instagram

Perlu anda ketahui bahwa tidak semua jenis produk cocok untuk dijual di instagram. Hal ini dikarenakan media ini lebih mengutamakan fitur foto dan video.

Adapun bisnis yang paling cocok dengan instagram adalah sebagai berikut:

  • Entertainment
  • Produk multimedia
  • Fashion
  • Jasa (layanan/service)

Untuk menarik minat konsumen terhadap produk yang kita tawarkan tidaklah mudah. ada beberapa metode yang harus dilakukan untuk menjual produk melalui instagram supaya bisa menguasai pasar diantaranya yaitu:

#1 Optimalkan fitur gambar yang di posting

Salah satu hal yang menarik yang ada di sosial media ini adalah mengutamakan kualitas dari tampilan gambar. Sehingga bila anda ingin memepercantik tampilan gambar yang akan diposting maka anda dapat memenfaatkan fitur – fitur yang tersedia di sini.

#2 Memanfaatkan fitur hashtag dengan tepat

Penggunaan hashtag pada instagram untuk mempromosikan produk haruslah dibuat dengan menggunakan kata –  kata yang menarik bahkan membuat penasaran konsumen.

Tips memikat follower instagram agar menjadi konsumen yang loyal

Untuk memperoleh perhatian konsumen tidak sama halnya dengan memperoleh follower sebanyak – banyaknya.

Sebagai seorang pebisnis target mereka adalah keuntungan yang sebanyak – banyakanya bukanlah follower atau like.

Berikuti ini ada beberapa tahap yang perlu dilakukan untuk mendapatkan kesuksesan dalam penjualan online di instagram.

#1 Menarik perhatian follower dengan deskripsi singkat namun jelas

Seorang pebisnis harus lebih memfokuskan diri pada penggunaan hashtag yang unik dan menarik sehingga para pengguna instagram bisa tertarik.

Karena penggunaan hashtag dapat memberikan dorongan bagi para pengguna instagram untuk secara senang hati membagikan hashtag yang kita buat kepada orang lain sehingga secara tidak langsung mereka telah mempromosikan produk kita dan menarik konsumen semakin banyak.

#2 Jangan abaikan loyalitas konsumen yang mulai terjalin

Ketika pengguna instagram sudah mulai tertarik dengan apa yang telah kita posting  maka langkah selanjutnya adalah kita fokus untuk memperhatikan mereka.

Berikan tanggapan atau apresiasi yang membuat mereka semakin ingin terus mengetahui produk kita.

#3 Berikan apresiasi dan berikan nilai lebih pada konsumen

Tata cara atau hukum jual beli secara online tidaklah jauh berbeda dengan bisnis offline. Seorang pebisnis harus tetap mengutamakan kepuasan pelanggan karena dari situlah sebuah kepercayaan akan tebangun terhadap produk yang kita tawarkan.

Baca juga ulasan mengenai cara mendapatkan uang dari internet yang terbukti berhasil serta artikel menarik lainnya tentang peluang bisnis baru di internet yang menjanjikan dan menghasilkan.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of