Bisnis Sampingan Menghasilkan Dengan Gadget

4 Ide Bisnis Sampingan Yang Menghasilkan Hanya Menggunakan Gadget

By: Liza Fazira

Ide bisnis dan usaha sampingan yang menghasilkan uang hanya dengan menggunakan sebuah gadget mungkin bukan hal baru lagi sejak teknologi internet semakin tumbuh dan berkembang cukup pesat didunia seperti sekarang ini.

Belakangan ini cara untuk membuat bisnis baru sangatlah mudah bahkan bisa kita jalankan di mana saja dan kapan saja.

Karena kemajuan teknologi digital maka sebuah gadget telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih sehingga melalui benda ini kita bisa membuat bisnis sampingan yang sangat menghasilkan dengan catatan bisa kreatif dalam memanfaatkan berbagai peluang untuk menjadi ladang penghasilan.

Beragam usaha dan bisnis sampingan dengan menggunakan media teknologi utamanya gadget

Misalkan saja yang saat ini sedang menjadi trendi yakni jualan atau promosi memalui sosial media yang banyak dilakukan oleh masyarakat baik tua maupun muda seperti situs market place, instagram, facebook, twitter dan lain sebagainya.

Untuk bisa memajang barang dagangan di sana, maka anda hanya membutuhkan sebuah gadget sebagai senjata andalan anda. Tinggal jepret sana jepret sini kemudian upload di sosial media, selesai. Sambil nunggu datangnya pembeli tentunya anda masih bisa melakukan berbagai kegiatan lain yang lebih penting.

Mau tahu ide ide brilian lainnya, berikut ini kami berikan beberapa ide yang cukup menarik yang bisa di terapkan sebagai bisnis sampingan, yaitu:

#1 Jasa delivery order online

Bisnis ini merupakan jenis bisnis pengiriman apapun baik itu berupa makanan, berkas atau dokumen. Jika dicermati hampir serupa dengan go jek hanya saja skalanya masih kecil.

Nggak perlu repot repot membuat aplikasi sendiri tinggal manfaatin aja aplikasi sosial media yang ada di gadget anda seperti BBM, Line, Instagram, Facebook, Twitter dan aplikasi lainnya yang intinya bisa anda pakai untuk jualan jasa ini.

Di berbagai daerah di Indonesia sudah menerapkan bisnis seperti ini contohnya di Solo yang diberi nama Bang Jali, yang pengelolaanya dilakukan dengan bekerjasama dengan jasa transportasi.

#2 Jualan pulsa elektronik

Bisnis ini terbilang paling lawas dan cukup mudah tanpa perlu buka tempat usaha cukup pakai saja gadget anda sebagai sarana jualan.

Namun yang perlu anda ketahui adalah keuntungan yang akan anda dapatkan dari bisnis ini tidak terlalu banyak bahkan bisa dikatakan sedikit mungkin hanya sekitar Rp 1000 saja untuk setiap  kali transaksi.

Namun jangan anggap remah bisnis ini. Ingatlah pepatah sedikit demi sedikit lama- lama menjadi bukit. Apapun pekerjaannya jika anda menekuninya dan konsisten dengannya maka kesuksesan bisa anda capai.

Bisnis ini sangat cocok untuk para anak sekolahan dari pada cuma nganggur lebih baik manfaatkan untuk berbisnis. Katanya waktu adalah uang. Bener gak? Jika setiap hari dapat 20 pelanggan kan untungnya udah lumayan.

Selain itu jangan pernah lupa bahwa handpone saat iini sudah menjadi kebutuhan masyarakat yang sulit sekali untuk ditinggalkan lagi.

#3 Jual produk ritel

Ponsel merupakan sarana yang paling efektif untuk berbisnis online dan cara menghasilkan uang dari internet. Sudah bukan jamannya lagi jualan dengan cara door to door kayak jaman dulu.

Karena kebanyakan orang lebih suka dengan sesuatu yang mudah, cepat dan praktis. Karena tuntutan ini pulalah, makanya jualan online sangat populer di kalangan masyarakat.

Anda bisa memanfaatkan ponsel yang anda miliki untuk berjualan ritel. Produk ritel ada berbagai macam jenisnya mulai dari aksesoris, makanan, fashion, mainan anak, sampai barang bekas pun bisa dijual.

Sungguh luar biasa bukan?. Apalagi saat ini banyak tersedia platform untuk mereka yang ingin bisnis berjualan online. Contohnya saja seperti sosmed, e – commerce dan situs marketplace.

#4 Promosi produk dan kontrak iklan

Bagi mereka yang sudah akrab dengan sosial media pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah buzzer. Istilah ini merupakan julukan untuk para netizen yang memiliki perkumpulan di dunia maya. Jasa mereka sering digunakan untuk melakukan promosi barang.

Pekerjaan seperti ini tentunya sangat menyenangkan. Kapan aja anda bisa melakukannya. Nggak perlu ribet – ribet sana sini bolak balik ke kantor buat kerja cukup di rumah mantengin ponsel anda dan ketika anda ketiduran pun nggak bakalan ada yang sewot 😀

Hanya saja untuk menjadi buzzer itu bukanlah masalah yang mudah. karena perekrutan jamaah buzzer yang jumlahnya enggak keitung membutuhkan waktu yang panjang dan kreativitas yang tinggi.

Maka tidak heran jika peluang bisnis baru di internet saat ini sangat beragam dan semuanya cukup potensial jika anda mampu mengelolanya dengan serius.

Itu tadi 4 ide inspiratif yang mungkin bisa anda coba untuk membuat kerja sampingan. Ide tidak harus anda pikirkan sampai botak melainkan anda bisa mencontoh orang lain yang telah membuat anda terinspirasi sehingga anda mulai untuk memperhitungkannya.

Hal ini telah terbukti kalau gadget itu memang sangat berguna dan bisa menambah isi kantong anda. Bukan hanya itu saja bahkan dari sebuah gadget hidup seseorang sangat mungkin dapat berubah 180 derajat lebih sukses tanpa kerja otot dan tenaga.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of