Contoh ide bisnis kreatif yang pantas untuk dilirik

4 Ide Peluang Bisnis dan Usaha Kreatif Tahun 2018 Yang Potensial Menguntungkan

By: Liza Fazira

Ide dan peluang bisnis kreatif 2018 – Di jaman yang serba teknologi ini masyarakat juga semakin maju dan berkembang pola pikirnya. Hal ini terbukti dari semakin banyak dan meluasnya peluang bisnis baru begitu pula ide ide kreatif yang juga muncul dan menjadi topik pembicaraan.

Jika bicara tentang prediksi usaha yang akan banyak muncul di tahun 2018, pastinya kita perlu menengok tahun yang lalu, apa yang booming ditahun 2017 mungkin tidak akan jauh beda dengan yang akan hadir pada tahun 2018.

Bisnis yang mungkin masih memiliki prospek baik di tahun ini adalah bisnis yang berbasis dengan teknologi seperti halnya olshop atau online shop. Bisnis ini sama menguntungkan dengan bisnis waralaba yang saat ini juga tengah naik daun.

Untuk membuka jenis usaha seperti itu sebenarnya tidak terlalu sulit. Buktinya para ibu rumah tangga bahkan anak SMA pun juga bisa memulai bisnis ini.

Bisnis kreatif identik dengan jenis usaha modal kecil tetapi cukup potensial

Di sisi lain ada begitu banyak bisnis musiman yang sekiranya juga sangat menguntungkan walaupun bisnis semacam ini tidak bisa seterusnya anda jalankan.

Dalam menjalankan sebuah bisnis pastinya ada hambatan hambatan yang turut mengiringi perjalanan bisnis anda.

Ketika hal seperti ini datang maka sebaiknya anda tetap fokus terhadap tujuan awalnya. Karena sebuah kesuksesan itu tidak selalu diperoleh dari jalan lurus dan mulus melainkan ada juga bumbu bumbu penyedap yang mungkin mengganggu usaha anda.

Jika anda ingin mendirikan sebuah usaha sebenarnya informasi mengenai ide ide bisnis baru yang kreatif dapat anda peroleh dan akses dengan sangat mudah di internet.

Anda bisa mempelajarinya dengan baik dan menyesuaikannya dengan keinginan dan besaran modal yang  anda miliki pastinya.

Baca ulasan terkait mengenai cara membuka usaha dengan modal sedikit yang menguntungkan serta artikel menarik lainnya tentang peluang usaha dengan modal 2 sampai 5 juta yang menjanjikan.

4 Contoh ide bisnis kreatif yang pantas untuk dilirik

Beberapa contoh ide bisnis kreatif berikut ini masih seputar bentuk usha yang pada tahun tahun sebelumnya sudah eksis akan tetapi jika dilihat dari pertumbuhannya menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan.

Bisnis Online – Kerja dengan modal minimal mengandalkan teknologi internet

Produk Paling Laris di Internet

Di tahun ini 2017 ini mungkin bisnis yang berbau online masih menjadi incaran bagi para pebisnis.

Karena selain murah pelaksanaannya pun juga relative mudah apalagi saat ini jaringan internet sudah  sangat luas bahkan di pelosok desa pun sudah ada.

Anda hanya perlu memiliki sebuah gadget dan sambungan internet, bisnis ini sudah bisa anda kelola di manapun dan kapan pun anda berada.

Contoh bisnis yang saat ini menjadi trend adalah online shop (olshop), dropshipper, Forex marketing, blogger, youtuber dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jenis bisnis seperti ini memang kelihatannya agak sepele, namun jika anda sudah mengetahui nominal penghasilannya pastinya anda akan kepincut untuk mengelola bisnis semacam ini.

Simak artikel tentang cara menghasilkan uang dari internet hingga puluhan juta perbulan serta ulasan lainnya mengenai produk paling laris dijual secara online.

Franchise (waralaba) – Peluang usaha dagang mengunakan sistem investasi dan royalti

Bisnis waralaba franchise paling laris

Bisnis francihise merupakan salah satu bisnis kreatif yang terbilang menjanjikan di tahun 2017 ini. Usaha ini masih banyak di incar oleh para pebisnis karena usaha ini sangat mudah untuk dijalankan apalagi bagi mereka yang masih pemula.

Jika anda tertarik ingin menjalankan bisnis ini maka sebaiknya pilihlah jenis waralaba yang sudah memiliki merk terkenal sehingga anda tidak perlu khawatir untuk pemasarannya. Karena sudah tentu produknya pun akan mudah dipercaya oleh masyarakat.

Salah satu contohnya yakni bisnis waralaba makanan yang saat ini memang sangat digemari oleh masyarakat.

Bisnis makanan sampai kapanpun akan tetap bisa berjalan selama manusia masih ada di dunia ini karena merupakan salah satu kebutuhan pokok penunjang kehidupan.

Selain itu bisnis waralaba minuman juga sangat diminati oleh masyarakat. Keuntungan dari bisnis ini adalah anda bisa menggunakan merek dagang yang sudah terkenal dan hanya perlu ikut berinvestasi didalamnya.

Bisnis Musiman – Manfaatkan moment tertentu untuk meraup keuntungan

Usaha dan bisnis menjanjikan di bulan ramadhan

Bisnis musiman memang tidak bisa dijalankan sepanjang tahun namun jika anda mampu membidik momen tertentu maka keuntungannya cukup besar.

Salah satu contohnya adalah bisnis jilbab yang saat itu sedang menjadi trend, menjual kue lebaran, busana muslim saat memasuki bulan ramadhan, berjualan jersey ketika musim piala duni dan masih banyak yang lainnya.

Anda akan mendapatkan banyak keuntungan jika anda mamapu melakukan pemasaran dengan cara yang unik dan kreatif.

Sebelum anda benar benar membuka usaha ini maka sebaiknya pikirkanlah terlebih dahulu untung dan ruginya dan berapa banyak modal yang perlu anda persiapkan.

Memanfaatkan barang bekas – Peluang usaha kreatif dengan modal yang sangat murah

Untuk bisa memanfaatkan barang ini menjadi usaha yang cukup menghasilkan adalah anda harus memiliki kemampuan dalam mengelola dan memiliki keahlian khusus.

Selain itu untuk bisa mendapatkan penghasilan yang maksimal anda harus tekun dalam menjalankan usaha ini.

Dengan ketekunan dan keuletan maka anda akan mampu menghasilkan sebuah karya yang beda dari yang lain dan tentunya harus unik sehingga bisa menarik para konsumen.

Anda bisa memanfaatkan berbagai barang bekas yang sekiranya sudah tidak terpakai lagi untuk membuat berbagai macam jenis karya mulai dari gantungan kunci, boneka dan lain sebagainya yang hasilnya akan memiliki nilai jual yang tinggi.

Usaha seperti ini sebenarnya sudah bukan hal baru lagi di Indonesia, akan tetapi untuk tetap bisa tetap eksis di bisnis ini anda perlu untuk melakukan inovasi dan kreasi.

Sebenarnya kebanyakan usaha seperti ini berawal dari hobi yang kemudian mereka coba coba untuk menjualnya dan akhirnya laku kemudian ternyata peminatnya cukup banyak. Dari sinilah kemudian berkembang menjadi sebuah peluang bisnis yang menjanjikan di tahun 2018 ini.

Untuk proses pemasarannya anda bisa melakukannya dengan membuka toko sendiri di rumah atau memasarkannya secara online ataupun juga bisa anda lakukan ketika ada pameran.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz