Keunggulan bisnis reseller dibanding dropship

4 Alasan Mengapa Peluang Bisnis Reseller Lebih Menguntungkan Dibandingkan Usaha Dropship

By: Liza Fazira

Bisnis dropship memang lebih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, namun ternyata peluang usaha reseller justru yang jauh lebih menguntungkan, terutama untuk jangka panjang.

Jika anda berencana untuk memulai bisnis dropship, ada baiknya anda bandingkan terlebih dahulu keuntungan bisnis dropship dengan peluang bisnis reseller.

Bagi anda yang mau mempelajari apa saja apa saja yang menyebabkan peluang usaha reseller, berikut ini adalah 4 alasan mengapa usaha reseller jauh lebih baik dibandingkan dengan bisnis dropship:

Keunggulan bisnis reseller dibanding usaha dropship

#1 Anda bisa mengontrol kualitas produk yang anda jual secara online

Alasan pertama mengapa bisnis reseller jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan usaha dropship adalah karena anda bisa mengontrol kualitas produk secara langsung.

Kebanyakan bisnis dropship hancur dikarenakan anda tidak bisa mengontrol kualitas produk secara langsung. Anda perlu menyadari bahwa kualitas produk yang dijual oleh suplier itu tidak selalu sama. Awalnya mungkin anda mendapatkan produk yang benar-benar berkualitas, namun bisa saja lama kelamaan kualitas produk yang anda tawarkan menurun.

Jika sampai kualitas produk menurun dan anda tidak mengetahuinya, nama baik anda dan juga usaha anda yang menjadi taruhannya di mata konsumen.

Hal ini yang membuat bisnis reseller jauh lebih menguntungkan. Anda mungkin bisa saja mendapatkan produk yang kualitasnya tidak sebaik produk yang sebelumnya anda jual. Namun anda sudah bisa menjelaskan hal tersebut kepada konsumen.

Jadi ketika konsumen menerima barang yang mereka beli dari anda, konsumen tidak merasa tertipu.

#2 Anda bisa memberikan harga terbaik untuk konsumen

Bisnis dropship memang sangat mudah dan bahkan bisa dilakukan oleh siapa saja yang memiliki smartphone dan koneksi internet.

Namun sayangnya, karena begitu mudahnya, maka cukup banyak orang yang menjadi dropshipper di pasar online.

Karena tingginya jumlah pengusaha dropship online, maka harga jelas tidak bisa bersaing. Berbeda halnya ketika anda menjadi reseller, terutama jika anda adalah reseller tangan pertama.

Anda jelas bisa memberikan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan penjual yang menggunakan sistem dropship.

Bisnis dropship memang mudah, namun rantai dari bisnis dropship lebih panjang. Jadi jangan heran jika harga yang ditawarkan juga jauh lebih mahal.

Simak juga ulasan terkait mengenai beberapa produk paling laris dijual secara online serta artikel menarik lainnya tentang peluang usaha kreatif yang cukup potensial dan menjanjikan.

#3 Sudah banyak konsumen yang pintar

Ada banyak sekali orang yang menyatakan bahwa bisnis dropship tidak akan bertahan lama. Salah satu alasannya adalah karena konsumen sekarang sudah pintar.

Dengan adanya teknologi internet, konsumen bisa dengan mudah membandingkan harga barang yang mereka ingin beli. Jika sudah mengarah ke bagian harga, jelas orang-orang yang menjual produk secara online dengan menggunakan sistem dropship tidak akan bisa menang dengan reseller.

Karena itu, jika saat ini anda masih berada di rantai dropship, ada baiknya segera berpindah menjadi reseller sebelum usaha anda hancur.

#4 Memiliki kesempatan untuk menjual lebih banyak

Alasan terakhir mengapa peluang usaha reseller itu lebih menguntungkan dibandingkan dengan bisnis dropship adalah karena anda bisa menjual jauh lebih banyak.

Penjualan anda tidak hanya meningkat karena harga produk yang jauh lebih murah saja, penjualan anda juga bisa meningkat karena anda berkesempatan untuk membuat program dropship.

Jadi sudah paham bukan mengapa anda yang memiliki sedikit modal sebaiknya tidak memilih bisnis dropship? Ingat bahwa peluang bisnis 2018 mendatang akan lebih ketat dengan persaingan, maka sebaiknya anda telah merencanakannya sedini mungkin untuk memperoleh kesempatan yang lebih besar.

Jika sejak awal anda sudah memilih bisnis reseller, kemungkinan besar usaha anda jauh lebih cepat berkembang. Bagi anda yang saat ini masih menjadi dropshipper, ada baiknya anda juga mulai mempersiapkan untuk mengambil peluang usaha reseller yang notabene memang jauh lebih menguntungkan.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
wpDiscuz

Future

Zobisnis.COM - Ulasan beragam peluang usaha, motivasi bisnis dan sumber referensi terkini.

Dapatkan informasi aktual mengenai dunia perbankan serta lembaga keuangan lainnya untuk aktifitas finansial anda.

Powered by WordPress | Designed by Era Digital Development