Cara Mudah Bisnis Reseller Tanpa Modal

Tips Menjadi Reseller Tanpa Modal yang Bisa Anda Lakukan Sekarang Juga

By: Chabib Azizah

Jualan online memang menjadi model bisnis yang cukup populer dan menghasilkan di jaman modern ini. Namun demikian, masih banyak orang yang mempermasalahkan modal ketika akan memulai berdagang secara online.

Menariknya, sebenarnya anda bisa memulai berdagang secara online tanpa membutuhkan modal sepeserpun. Jika anda sudah memiliki smartphone dan koneksi internet (yang kami rasa pasti sudah dimiliki oleh hampir semua orang) maka anda sudah bisa memulai bisnis jualan online tanpa modal tersebut.

Anda bisa mencoba memulai jadi reseller tanpa modal terlebih dahulu. Masih bingung mengenai bagaimana cara jadi reseller yang minus modal itu? Baca tips menjadi reseller yang tidak membutuhkan modal lebih lanjut di artikel ini.

3 Cara mudah menjadi reseller langsung tanpa modal dan cukup menguntungkan

Umumnya orang-orang yang berbisnis online tanpa modal pasti mengarah ke sistem dropship. Sistem dropship memang menawarkan beberapa kelebihan seperti tidak perlu repot stok barang maupun mengurus masalah pengiriman barang ke konsumen.

Namun sayangnya jika dibandingkan dengan bisnis reseller maka sistem dropship memiliki banyak kekurangan seperti tidak bisa mengetahui kualitas barang yang anda jual. Baca selengkapnya mengenai perbedaan bisnis dropship dengan reseller mana yang lebih baik.

Bagi anda yang ingin jadi reseller tanpa modal, anda bisa mencoba beberapa tips berikut ini:

#1 Cari produsen di kota anda tinggal

Tips pertama bagi anda yang ingin memulai bisnis reseller dengan modal yang minim adalah dengan mencari produsen di kota anda tinggal.

Jika anda sudah menentukan produk apa yang akan anda jual, mulailah mencari informasi produsen produk yang akan anda jual tersebut di kota anda tinggal.

Anda tidak harus membeli terlebih dahulu produk-produk yang akan anda jual dari produsen. Yang perlu anda lakukan adalah menanyakan masalah harga dan juga dokumentasi dari produk tersebut kepada produsen.

Umumnya produsen tidak akan menolak untuk diajak kerjasama jika kedua belah pihak mendapatkan keuntungan, apalagi jika produsen tersebut belum memasarkan produknya secara online.

Setelah mendapatkan harga dan dokumentasi produk yang akan anda jual, anda bisa mulai menawarkan produk tersebut di marketplace maupun di sosial media. Anda baru membeli produk dari produsen ketika ada konsumen yang berminat.

#2 Cari toko offline yang menjual produk yang akan anda jual

Bagaimana jika ternyata tidak ada produsen produk yang anda minati di kota tempat anda tinggal? Jangan menyerah. Jika memang anda tidak menemukan produsen produk yang akan anda jual, maka anda bisa mencari toko offline yang menjual produk tersebut.

Memang anda tidak bisa mendapatkan penawaran harga sebaik dari produsen, namun demikian, anda masih bisa mendapatkan sedikit keuntungan dengan cara jadi reseller langsung dari toko offline di kota anda.

Anda bisa menjalankan usaha reseller tanpa modal ini hanya dengan menjual produk-produk yang dijual di toko offline tersebut.

#3 Cari penjual online di kota anda

Selain mencari toko offline yang menjual produk yang anda minati, anda juga bisa jadi reseller tanpa modal dengan menjual produk yang sudah dijual oleh orang lain secara online.

Cara ketiga ini memang hampir mirip seperti sistem dropship, namun bedanya, anda memilih suplier online yang berasal dari kota dimana anda tinggal. Dengan begitu, anda tetap bisa memantau langsung kualitas produk yang anda jual.

Selain itu, anda juga tidak perlu merasa bingung jika konsumen mau membeli produk dari dua suplier yang berbeda. Anda tetap bisa mengirimkan produk tersebut dalam satu faktur pengiriman.

Kenapa? Karena anda hanya perlu mengambil barang di suplier online yang memang masih satu kota dengan tempat anda tinggal.

Jika selama ini anda belum bisa sukses menjalankan bisnis dengan sistem dropship, anda mungkin bisa mulai memikirkan untuk beralih menekuni bisnis reseller. Meskipun memang lebih repot dari bisnis dropship, namun kemungkinan untuk mendapatkan konsumen jauh lebih besar karena harga andapun jauh lebih bersaing, terutama jika anda bisa mendapatkan barang langsung dari produsen.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar