Proses Syarat Mengajukan Permohonan KTA Bank Mandiri

Kredit Tanpa Agunan: Syarat Proses Mengajukan KTA Bank Mandiri

By: Liza Fazira

Proses dan syarat mengajukan KTA (Kredit Tanpa Agunan) pada Bank Mandiri bisa dibilang cukup mudah apabila nasabah bisa memenuhi semua persyaratannya secara lengkap sesuai dengan ketentuan.

Pinjaman dana kredit dengan menggunakan KTA ini dapat digunakan oleh nasabah sebagai sarana memenuhi kebutuhan keuangan atau biaya yang bersifat darurat, modal usaha ataupun keperluan lainnya dengan suku bunga yang harus disetujui sejak awal proses pengajuan.

Syarat kredit tanpa agunan bank Mandiri

KTA ini adalah satu dari 5 jenis program kredit pinjaman yang dilayani oleh bank Mandiri yang apling istimewa sebab tanpa memerlukan bentuk asset yang harus dijaminkan seperti BPKB ataupun surat berharga lainnya.

Sedangkan peruntukannya bagi nasabah bebas akan digunakan untuk beragam kebutuhan seperti biaya berobat, biaya pendidikan, liburan atau belanja keperluan barang maupun untuk modal usaha.

Perhitungan suku bunga yang diterapkan pada kredit tanpa agunan adalah system floating.

Selanjutnya untuk pembayaran semua tagihan terhadap dana yang terhutang bisa dilakukan melalui system auto debet dari rekening tabungan nasabah di bank Mandiri maupun rekening giro.

Ada 6 persyaratan wajib yang harus dipenuhi bagi calon debitur yang ingin mengajukan atau permohonan kredit tanpa agunan adalah sebagai berikut:

  1. Mengisi formulir permohonan (KTA) bank mandiri yang asli dan di isi dengan data-data sah
  2. Foto copy EKTP suami dan istri (untuk bujang cukup KTP pemohon saja)
  3. Foto copy KK (Kartu keluarga yang masih berlaku)
  4. Foto copy Slip gaji asli beberapa bulan terakhir
  5. Print out dari rekening koran penghasilan 3 bulan terakhir ASLI (Foto copy tabungan 3 bulan trakhir)
  6. Foto copy NPWP pribadi jika ada

Ketentuan lainnya yang akan di jadikan pertimbangan proses pengajuan adalah peminjam harus berusia minimal 21 tahun hingga saat kredit lunas masih berumur 55 tahun.

Selanjutnya akan lebih mudah di setujui apabila pemohon memiliki pendapatan minimum sebesarRp 2.500.000 (Duajutalimaratusribu rupiah perbulan) perbulan.

Apabila pemohon tidak dapat melengkapi beberpa ketentuan seperti disebutkan diatas, maka dapat dipastikan bahwa proses permohonan kredit tanpa agunan akan sulit di terima.

Besarnya pinjaman yang dapat dicairkan melalui KTA Mandiri mulai dari sebesar Rp 5juta hingga Rp200 juta dengan pilihan jangka waktu (tenor) mulai dari 12, 18, 24, 30 dan 36 bulan.

Untuk besarnya suku bunga tahunan berkisar antara 2 hingga 3 persen dari limit kreditnya.

Proses pengajuannya sendiri pemohon dapat langsung mendatangi kantor pusat maupun cabang bank Mandiri sesuai dengan wilayah domisili anda pada hari kerja. Baca juga tentang tempat mengajukan pinjaman dana secara online serta artikel menarik lainnya tentang peluang usaha tahun 2017 yang menguntungkan.

Leave a Reply

2 Comments on "Kredit Tanpa Agunan: Syarat Proses Mengajukan KTA Bank Mandiri"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
Suherman
Guest

Sya mau pinjam uang tpi gk punya kartu keridit apa bisa

ravel seputra
Guest

Saya mau ngajuin pinjaman.saya jualan pakaian di citra raya cikupa.syarat2 allahamdllh cukup semua.apa jalan yg harus saya lakukan kedepan nya bapak atau ibuk.trmksh