Pinjamn dana tunai untuk melunasi membayar hutang

Pinjaman Uang Untuk Bayar atau Melunasi Hutang, Begini Strategi Melakukannya

By: Liza Fazira

Mencari bantuan dana atau pinjaman uang untuk melunasi (bayar) hutang sebelumnya adalah tindakan yang tidak direkomendasikan dan seringkali disebut dengan istilah gali lobang tutup lobang.

Cara paling bijak dalam mengelola hutang supaya cepat lunas sebenarnya hanya dengan membuat skala prioritas pada nilai utang itu sendiri kemudian mengalokasikan dana secara optimal untuk membayar utang.

Dan selalu ingat bahwa dana pinjaman bukanlan sumber penghasilan yang dapat di andalkan untuk melunasi hutang sebab anda harus mengembalikan uang hasil pinjaman tersebut, bahkan ditambah dengan biaya manajemen, bunga, denda dan lain sebagainya.

Membayar utang dengan melakukan pinjaman online

Upaya mencari sumber dana untuk melunasi suatu pinjaman sebaiknya harus dipertimbangkan dengan matang hingga anda benar benar siap untuk mengajukan pinjaman baru seperti pinjaman uang online maupun dengan kartu kredit.

Beberapa rekomendasi tempat yang paling tepat untuk mendapatkan sumber dana pinjaman secara online diantaranya ialah sebagai berikut:

Melakukan pengajuan pinjaman baru untuk melunasi utang harus dengan pertimbangan bahwa cicilan (angsuran) pinjaman baru ini lebih ringan dari yang sebelumnya.

Sebagai contoh, ketika anda mempunyai utang dengan angsuran sebesar 2,5 juta per bulan selama 2 bulan, kemudian anda memiliki pilihan lain untuk membayar utang tersebut dengan pinjaman baru sebesar 5 juta yang pengembaliannya bisa diangsur sebesar 1 juta rupiah perbulan selama 5 bulan.

Mengacu pada situasi di atas maka rencana untuk mengajukan pinjaman dana sebagai langkah untuk membayar hutang baru bisa anda terapkan dan tentunya ini akan memberikan keringanan.

Langkah paling bijak untuk bisa melunasi hutang dengan segera

Cara terbaik untuk membayar utang adalah dengan uang simpanan atau tabungan yang anda miliki.

Dalam mengambil keputusan sebaiknya tidak anda lakukan dibawah tekanan oleh pihak pihak tertentu yang berkaitan dengan penagih utang tersebut.

Apabila anda memiliki aset berharga, pertimbangkan dengan lebih cermat apakah dengan cara menjual aset tersebut hutang anda bisa terbayar lunas dengan segera ataukah justru anda akan kehilangan sumber dana cadangan untuk bangkit kembali kedepannya.

Strategi yang terbaik untuk dapat keluar dari jeratan utang adalah dengan meningkatkan penghasilan per bulan atau menekan pengeluaran lainnya yang bersifat masih bisa di tinggalkan kecuali kebutuhan pokok makan, tempat tinggal, pakaian.

Melepaskan diri dari utang tanpa timbul masalah berikutnya

Menempuh langkah melunasi utang dengan mencari pinjaman baru cenderung tidak menyelesaikan masalah, sehingga solusi yang terbaik adalah berusaha mengurangi jumlah utang yang ada kemudian selalu berkomitmen untuk berusaha mengelola keuangan pribadi dengan lebih baik.

Mencari sumber penghasilan tambahan juga menjadi solusi paling tepat apabila anda mampu memaksimalkan kinerja anda dengan waktu yang ada.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar