Pinjaman KTA Bunga Rendah

Butuh Pinjaman Kredit Tanpa Agunan? 4 Bank Ini Menawarkan KTA Bunga Ringan

By: Liza Fazira

Saat ini ada 4 bank yang menawarkan pinjaman uang dengan bunga ringan melalui produk KTA kredit tanpa agunan untuk mengatasi kebutuhan finansial anda baik yang bersifat konsumtif atau produktif.

Tidak jarang masyarakat mengalami kesulitan akibat ketersediaan dana yang kurang. Usaha yang sudah di lakukan tidak juga memberikan dana yang cukup untuk operasional sehari hari. Akhirnya memutuskan untuk melakukan pengajuan kredit di bank.

Namun perlu anda ketahui bahwa untuk bisa mendapatkan kredit itu tidak semudah yang anda bayangkan. Pada umumnya bank hanya akan memberikan pinjaman kredit kepada pengusaha yang sudah berjalan cukup lama.

Tentunya ini akan memberikan masalah bagi anda yang terbilang masih baru dalam meniti  sebuah usaha. Sehingga dengan begini secara tidak langsung menuntut anda untuk mencari alternative sumber dana lain. Misalnya saja dengan meminjam dengan teman, keluarga, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) atau kredit konsumtif (KTA).

Produk perbankan kredit tanpa agunan dengan bunga rendah

Umumnya masyarakat lebih memilih Kredit Tanpa Agunan (KTA) ketimbang dengan jenis kredit lain. Karena kredit ini terbilang cukup mudah untuk didapatkan.

Dengan memilih KTA maka anda akan mendapatkan beberapa keuntungan diantaranya adalah peminjam tidak perlu memberikan agunana untuk mendapatkan kredit ini, besaran angsuran tiap bulannya pun tetap, pilihan plafon yang disediakan cukup besar yakni dari puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Selain itu persyaratan yang harus anda penuhi pun juga terbilang cukup mudah untuk anda sediakan. Lamanya waktu pencairan dana juga hanya memakan waktu selama 7 hingga 14 hari kerja saja.

Namun dibalik kemudahan ada harga yang cukup tinggi yang harus anda bayar. Bahkan bunganya pun juga cukup tinggi yakni mencapai 28% per tahun atau sekitar 2,3% untuk setiap bulannya.

Pilihlah produk pinjaman KTA yang memberikan bunga yang rendah dan sesuaikanlah dengan kondisi financial anda. Berikut ini beberapa produk pinjaman KTA murah di tahun 2017.

#1 KTA Bank Permata plafon hingga 300 juta

Bank Permata menawarkan tiga macam jenis Kredit Tanpa Agunan (KTA) yakni:

  • Permata KTA Payroll Astra
  • KTA Bank Permata
  • Permata KTA Speed

Untuk Permata KTA Payroll menawarkan bunga mulai dari 1,19% hingga 1,39% untuk setiap bulannya atau 14,28% hingga 16,68% per tahun.

Produk ini hanya diperuntukkan bagi pegawai group Astra. Limit pinjaman yang ditawarkan mencapai Rp 300.000.000 dengan masa cicilan semlama 60 bulan.

Untuk Permata KTA biasa bunga yang ditawarkan mulai dari 1,29% sampai dengan 1,49% per bulannya.

Plafon dan lama cicilannya sama dengan yang pertama yakni mencapai Rp 300.000.000,00 dengan lama cicilan selama 60 bulan. Ada juga kredit lain yang bernama KTA Speed yang memberikan bunga sebesar 1,59% per bulannya.

#2 KTA Bank BNI plafon hingga 100 juta

Bank BUMN ini telah memberikan produk kredit tanpa agunan dengan nama BNI Fleksi.

Bunga yang ditawarkan pun cukup ringan yakni 8,95% per tahunnya dengan lama cicilan 3 tahun, 4 tahun atau 5 tahun.

Plafon yang ditawarkan pun berkisar Rp 5.000.000,00 sampai dengan Rp 100.000.000,00.

Adapun persyaratannya adalah nasabah diharuskan untuk memiliki rekening payroll di BNI. Jika anda adalah pegawai dari BUMN maka anda akan mendapatkan KTA BNI ini dengan bunga 7,75% flat per tahunnya, dengan lama cicilan 1 tahun.

Pinjaman ini tidak ada batas minimalnya namun maksimalnya adalah Rp 100.000.000,00

Simak juga ulasan terkait mengenai produk pinjaman kredit tanpa agunan dari bank dengan proses cepat serta artikel menerik lainnya tentang solusi dana cepat dengan gadai BPKB mobil atau motor.

#3 KTA ANZ Indonesia plafon hingga 200 juta

Bank yang bernama Bank ANZ Indonesia ini menawarkan produk Kredit Tanpa Agunan bernama ANZ Personal Loan dan ANZ Moneyline.

Bunga yang ditawarkan pun sebesar 0,99% sampai dengan 1,99% atau sekitar 11,88% hingga 23,88% per tahun.

Plafon yang ditawakan pun berkisar Rp 8.000.000,00 sampai dengan Rp 250.000.000,00 dan tenor nya pun juga cukup beragam yakni 1 sampai dengan 5 tahun.

Untuk jenis KTA ANZ Moneyline menawarkan bunga harian sebesar Rp 0,1% atau 36,5 per tahun. Besaran pinjaman yang ditawarkan pun mencapai Rp 200.000.000,00.

#4 KTA Bank Central Asia (BCA) tenor hingga 3 tahun

Bank BCA merupakan bank swasta terbesar di Indonesia. Bank ini juga menawarkan kredit serupa dengan bunga mulai dari 1% hingga 1,07% setiap bulan sesuai dengan tenor yang diambil.

Dengan kata lain 12% sampai dengan 12,84% per tahun. Lama masa pinjaman KTA BCA tersedia mulai 1 tahun hingga 3 tahun. Besarnya plafon yang ditawarkan pun mulai dari Rp 5.000.000,00 sampai dengan Rp 100.000.000,00.

Biasanya Bank BCA akan menyetujui permohonan anda bila besarnya pinjaman yang dimaksud 3 kali lipat dari penghasilan pemohon.

Pada umumnya besarnya cicilan juga dibatasi sebesar sepertiga pendapatan rutin nasabah. Pembayaran dilakukan dengan memakai Autodebet BCA.

Demikian tadi jenis jenis KTA yang diluncurkan oleh ke empat bank di indonesia dengan bunga paling ringan, selanjutnya tinggal anda yang memutuskan memilih KTA mana yang anda butuhkan dan tentunya sesuai dengan kemampuan anda.

Ketika telah mendapatkan Kredit Tanpa Agunana yang anda inginkan maka sebaiknya gunakanlah untuk hal hal yang produktif, yang bisa mendatangkan manfaat maksimal serta tidak terlalu membebani buat anda kedepannya.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz