Keunggunlan dan keuntungan investasi emas

Investasi Emas: Berikut Adalah Beragam Keunggulan dan Keuntungannya

By: Chabib Azizah

Emas merupakan salah satu barang investasi yang memiliki nilai yang cukup tinggi, bagaimanapun  sebuah emas dibentuk sedemikian rupa nilainya tidak akan berubah. Sejak jaman dahulu manusia telah mengenal emas sebagai barang investasi karena memiliki sifat yang abadi.

3 Keuntungan yang hanya didapat dari investasi logam mulia emas

Berikut ini ada beberapa referensi yang bisa anda jadikan pilihan untuk berinvestasi dengan emas seperti yang dilansir dari laman  CBC.ca:

#1 Harga emas selalu fluktuatif (berubah – ubah)

Masyarakat seringkali salah mengartikan jikalau investasi emas adalah pilihan yang terbaik. Namun nyatanya tidak harga emas selalu saja berubah dari waktu  ke waktu sama halnya dengan harga saham.

Ketika anda memutuskan untuk membeli emas dan menjadikannya sebuah investasi maka sebaiknya anda selalu update terhadap harga emas dari waktu ke waktu sehingga ketika anda ingin menjualnya kembali anda tidak akan rugi.  Emas merupakan salah satu barang invesatasi jangka panjang  dan relative mudah untuk menjualnya.

Langkah yang perlu anda ambil jika ingin meningkatkan kualitas investasi emas anda menjadi lebih baik adalah pilihlah emas yang memiliki kemurnian yang cukup baik yaitu kisaran 90 – 99% dan memiliki sertifikat supaya lebih terpercaya.

#2 Cara menyimpan emas berbeda dengan yang Lain

Emas merupakan barang yang rentan sekali hilang dan sangat mudah untuk menjualnya tanpa harus ada persetujuan dari pemiliknya.

Oleh karena itu bila hal tersebut tidak ingin terjadi maka simpanlah emas anda di tempat yang aman seperti di safe deposit box. Biaya penyimpanannya bergantung pada jumlah emas yang anda simpan di sana.

#3 Ada perbedaan volume pembelian emas

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan ketika anda akan membeli emas dengan gram yang besar maupun kecil.

Bila anda membeli emas dengan gram yang kecil maka anda akan dikenakan biaya untuk pembelian  setiap gramnya, namun hal tersebut akan berbanding terbalik bila anda ingin menjualnya.

Bila emas yang anda beli itu memiliki gram yang cukup besar maka harganya akan relative lebih murah, akan tetapi  dalam penjualannya akan menemukan kesulitan karena permintaan terhadap  emas yang bervolume besar tidak sebanyak emas yang bervolume kecil.

Jangan lupa baca juga mengenai jenis investasi jangka pendek yang cepat menguntungkan serta artikel menarik lainnya tentang strategi berinvestasi paling efektif untuk mencapai keuangan yang mapan.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz