Keunggulan investasi emas dibanding lainnya

5 Keuntungan Memilih Investasi Emas Selagi Masih Muda dan Masih Produktif

By: Liza Fazira

Investasi emas adalah yang paling cocok dan tentunya sangat dianjurkan selagi anda masih muda dan cukup produktif dalam mendulang pundi pundi penghasilan.

Kehidupan masa depan anda dan keluarga itu sangatlah penting. Oleh sebab itu pikirkanlah mulai sekarang dengan melakukan investasi. Karena dengan investasi kehidupan anda dan keluarga anda akan terjamin.

Nah, kalau begitu mulai sekarang anda harus membangunnya karena lebih cepat lebih baik seingga peluang untuk menggapai kehidupan yang sejahtera pun semakin dekat.

Dengan melakukan investasi maka harta anda tidak habis dengan sekejap selain itu kebutuhan anda pun akan terjamin. Simpanlah sedikit demi sedikit penghasilannya untuk berinvestasi.

Keunggulan investasi emas dibandng dengan jenis investasi lainnya

Salah satu pilihan investasi yang paling menguntungkan yakni investasi emas. Apa saja keuntungan yang bisa anda dapatkan ketikan investasi emas.

#1 Bisa menjadi sumber dana lebih cepat

Semua orang pasti pernah mengalami kesulitan keuangan. Nah, pada masa ini pastinya anda membutuhkan suntikan dana tambahan.

Apalagi kebutuhan yang harus anda penuhi sifatnya sangat mendesak dan harus anda dapatkan dengan segera. Jika anda investasi emas maka perihal seperti ini sudah tidak perlu anda khawatirkan lagi. Karena sifat emas yang bisa di uangkan kapan saja dengan mudah.

#2 Minim reasiko kerugian

Beberapa tahun silam indonesia pernah dilanda inflasi. Di mana mana harga barang membumbung tinggi. Hal seperti ini sebenarnya wajar terjadi di setiap Negara.

Namun perlu anda ketahui inflasi tidak akan berlaku pada emas. Harganya akan tetap stabil walaupun keadaan ekonomi sedang tidak stabil. Bahkan nilainya cenderung naik dari tahun ke tahun. Pemerintah pun tidak bisa mempengerahi harga emas, sehingga resiko mengalami kerugian pun sangatlah kecil.

#3 Nilai emas tidak terpengaruh perubahan bentuknya

Keunggunlan dan keuntungan investasi emas

Perlu anda tahu kalau emas itu bisa anda rubah menjadi perhiasan seperti cincin, gelang, kalung dan lain sebagainya.

Namun ketika sudah dirubah seperti itu kadar emas tidak akan berubah jadi ketika dijual harganya pun akan tetap sama seperti harga aslinya.

Bahkan harganya bisa naik ketika dalam pembuatan perhiasan tersebut ditambah dengan unsur unsur yang lain seperti ditambah dengan berlian, mutiara dan lain lain. Sehingga jika harga awal Rp 500.000,00 maka bisa naik menjadi 5 kali lipatnya.

#4 Modalnya investasi yang relative sesuai kemampuan

Jika kita melihat dari kurs dollar, saat ini harga emas berkisar Rp 500.000,00 per gramnya.

Jadi untuk bisa investasi emas anda tidak perlu menunggu naik gaji. Selain itu untuk pembelian emas bisa anda lakukan secara bertahap. Jadi jika anda merasa belum mampu anda bisa mencicilnya. Inilah keuntungan yang akan anda dapat ketika berinvestasi emas.

Simak juga ulasan terkait mengenai tips cerdas mengelola keuangan untuk investasi reksadana serta artikel menarik lainnya tentang jenis investasi jangka pendek yang cepat menguntungkan.

#5 Beban pajak cukup ringan

Dua tahun yang lalu tepatnya tahun 2015, emas batang ataupun koin emas tidak dikenakan Pajak Pertamabahan Nilai (PPN). Hal ini dikarenakan emas digunakan sebagai bahan baku pembuatan emas.

Akan tetapi ketika telah keluar Peraturan Menteri Keuangan No. 107/PMK.010/2015 yang menjelaskan kalau transaksi emas batang itu dikenakan Pajak Penghasilan.

Akan tetapi nilai pajaknya masih di bawah dari nilai pajak investasi yang lain. Berdasarkan peraturan tersebut PPh untuk emas batang berkisar 0,45%. Nilai ini diberlakukan pada jual beli dengan masyarakat umum.  Namun pajak emas tidak akan berlaku jika proses pembeliannya ditujukan untuk kegiatan ekspor.

Itulah beberapa alasan yang membuat investasi emas itu mudah dan yang pasti aman serta menguntungkan.

Ketika anda sudah investasi emas dengan nilai Rp 600.000,00 maka beberapa tahun ke depan nilainya sudah naik menjadi 5 kali lipatnya. Sungguh fantastis bukan keuntungannya? Jika anda berminat lakukanlah mulai sekarang, apalagi yang anda tunggu.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of