Tempat jasa pinjaman uang rentenir online

Cari Tempat Jasa Pinjaman Uang Rentenir Online Tanpa Jaminan, TUNGGU DULU!

By: Liza Fazira

Tempat pinjaman rentenir tanpa jaminan secara online bagi yang membutuhkan uang mendesak seringkali menjadi solusi paling cepat mengatasi persoalan ini.

Mengingat persyaratan dan prosedur mengajukan permohonan pinjaman pada lembaga keuangan seperti koperasi, finance maupun perbankan memang cenderung lebih sulit apabila anda tidak memiliki jaminan ataupun bukti slip gaji dan usaha.

Namun sebelum melangkah lebih jauh dengan mencari jasa pinjaman rentenir alangkah baiknya mencoba terlebih dahulu mengajukan pinjaman uang online disini.

Ketentuan mengenai kelebihan dan resiko pinjaman uang rentenir

Untuk kebutuhan mendesak memang adanya jasa rentenir bisa dikatakan cukup membantu dengan proses yang sangat mudah dan cepat uang tersebut akan segera anda peroleh.

Pada umumnya hanya menggunakan jaminan KTP dan KK untuk membuktikan keabsahan tempat tinggal atau domisili anda.

Kemudian mengenai jumlah uang yang diterima oleh peminjam juga tidak sebesar nilai pinjaman yang disepakati antara keduabelah pihak.

Kebanyakan pihak pemberi pinjaman akan memotong sekitar 5 sampai 10 persen dari total utang, misalkan anda meminjam sebesar 1 juta rupiah maka hanya 900 ribu rupiah saja yang akan anda terima dengan alasan admisitrasi.

Selanjutnya tentang cara pengembalian bisa disepakati memakai metode cicilan di tambah bunga atau dibayar kontan juga tetap dengan bunga.

Meskipun tidak ada badan hukum yang menaungi transaksi keuangan ini, seorang rentenir biasanya akan tetap membuat sebuah tanda terima atau perjanjian untuk ditandatangani peminjam.

Resiko meminjam uang pada jasa rentenir

Ketika awal transaksi begitu mudah dan cepat anda mendapat dana cair tanpa jaminan dan bebas persyaratan yang rumit, maka hal ini belum tentu akan membuat anda nyaman untuk jangka panjangnya.

Seringkali terjadi masalah besar akibat kesalahan seseorang dalam mengelola pinjaman khususnya jika berhadapan dengan rentenir.

Karena tidak menggunakan dasar dasar hukum perdata atau mengacu pada ketentuan standart BI yang mengatur segala bentuk transaksi keuangan, maka pemberi pinjaman kerapkali memakai cara cara tradisional untuk menyelesaikan masalah dengan peminjam.

Persoalah yang sering menghantui peminjam ialah:

  • Bunga pinjaman yang besarnya sudah keterlaluan
  • Bunga tersebut juga akan berbunga jika anda menunggak pembayaran atau cicilan
  • Resiko adanya kekerasan saat peminjam hendak melakukan proses sita barang

Sebenarnya jenis pinjaman yang seperti ini memang sudah jelas dilarang baik oleh agama maupun dimata hukum.

Namun praktik seperti ini tetap akan sulit dibersihkan mengingat masih banyak masyarakat yang sewaktu waktu terdesak kebutuhan dana, dan mereka sangat sulit untuk mengakses sumber pembiayaan resmi berupa pinjaman tanpa jaminan yang cepat cair.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz