Pinjaman tanpa jaminan mudah di bank syariah

Solusi Keuangan: Pinjaman Dana Tanpa Jaminan dan Tanpa Bunga Di Bank Syariah

By: Liza Fazira

Pinjaman uang tanpa adanya jaminan dan bunga adalah yang paling diinginkan oleh semua orang karena pada umumnya permasalahan yang timbul pada utang piutang adalah karena beban bunga yang tidak terkira.

Akibat bunga yang diberikan begitu besar sehingga memberatkan peminjam yang mana keinginan untuk mendapatkan keuntungan malah justru beban yang mereka dapatkan.

Inilah mengapa tidak jarang orang orang mengurungkan niatnya untuk melakukan pinjaman di bank dengan alasan merasa takut dengan persoalan bunga ini.

Bank pemberi pinjaman tanpa bunga dan tanpa jaminan

Jika kekhawatiran yang terjadi di kalangan masyarakat disebabkan karena masalah ini, maka bisa diatasi dengan adanya solusi yakni adanya bank syariah sebagai jalan keluarnya.

Pada bank syariah sudah tidak lagi memeberlakukan yang namanya bunga dan jaminan karena hal ini bertentangan dengan aturan keagamaan sehingga bisa anda jadikan pilihan yang tepat untuk mendapatkan pinjaman.

Jangan lupa simak juga ulasan mengenai beragam perbedaan menabung di bank umum dengan di bank syariah.

Berikut ini  kami berikan beberapa tips untuk mendapatkan sebuah pinjaman uang dengan proses mudah yaitu:

#1 Ada promo pinjaman tertentu

Carilah promo pinjaman telebih dahulu sebelum anda memutuskan untuk melakukan pinjaman.

Karena seringkali bank menawarkan produknya dengan cara promo seperti untuk menarik banyak nasabah.

Dengan adanya promo seperti ini biasanya anda akan semakin dimudahkan karena tidak dikenakan biaya administrasi beserta dengan bunganya.

#2 Selesaikan hutang yang lama

Jangan melakukan pinjaman ketika anda masih memiliki pinjaman yang belum terselesaikan.

Jika hal ini diketahui oleh pihak bank maka sudah tentu pengajuan anda akan dipertimbangkan dengan lebih cermat sehingga mereka akan menganggap anda belum memiliki cukup dana untuk melunasinya.

#3 Bersih dari daftar blacklist

Pastikan bahwa anda memiliki record yang baik dengan pihak bank, karena akan lebih dimudahkan untuk mendapatkan pinjaman.

Semua hal tersebut pasti akan dijadikan bahan pertimbangan oleh bank sehingga jangan sekali kali anda pernah melakukan pinjaman yang belum diselesaikan.

Kalaupun ini pernah terjadi maka bank akan mempersulit proses peminjaman anda atau bahkan bisa saja permohonan anda di tolak oleh pihak bank.

#4 Sediakan semua dokumen dengan benar

Dokumen apapun yang berhubungan dengan personal anda sangat penting maka berikanlah data serta dokumen yang benar dan tidak diragukan keasliannya, karena ini jelas akan semakin mempermudah dan mempercepat proses peminjaman anda.

Peminjaman dana tanpa jaminan dan bunga di bank syariah merupakan salah satu solusi keuangan yang dapat menjadikan pilihan terbaik disaat anda sedang membutuhkan uang.

Di bank syariah anda juga tidak terlalu diberaktkan dengan biaya administrasinya karena semuanya relative terjangkau.

Memang sebaiknya melakukan peminjaman adalah di bank atau pun lembaga keuangan yang sudah terpercaya supaya tidak terjadi persoalan kemudian hari dan akan menyesal akhirnya.

Jangan mudah tergiur dengan pinjaman uang proses cepat cair tanpa jaminan seperti pada rentenir ataupun lembaga keuangan abal abal.

Tindakan ini sangatlah tidak tepat karena anda akan dibebankan dengan bunga pinjaman yang jumlahnya berkali kali lipat dengan yang ada di bank pada umumnya.

Simak juga ulasan mengenai resiko menjaminkan atau gadai BPKB di perusahaan leasing pinggir jalan serta artikel menarik lainnya tentang peraturan syarat dan proses mengajukan KUR BRI tahun 2017.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
wpDiscuz

Future

Zobisnis.COM - Ulasan beragam peluang usaha, motivasi bisnis dan sumber referensi terkini.

Dapatkan informasi aktual mengenai dunia perbankan serta lembaga keuangan lainnya untuk aktifitas finansial anda.

Powered by WordPress | Designed by Era Digital Development