Pinjol terbaik bunga rendah tenor panjang

5 Aplikasi Pinjol Terbaik Bunga Rendah Tenor Panjang Cicilan Ringan

By: Liza Fazira

Pinjol terbaik dengan bunga rendah, tenor panjang, bisa bayar bulanan cicilan ringan adalah aplikasi pinjaman online yang paling diharapkan oleh calon debitur yang sedang mencari dana talangan tanpa jaminan untuk memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Untuk bisa memperoleh pinjaman online bunga rendah tentunya calon debitur harus cermat dalam menganalisa beberapa perusahaan fintech sebagai perbandingan.

Sebaiknya tidak mudah langsung tergiur dengan tawaran plafon pinjaman yang besar, proses cepat langsung cair tanpa syarat yang rumit, jika semua itu nantinya justru merupakan sebuah jebakan yang akan membuat debitur terlibat dalam masalah yang merugikan.

Satu contoh persoalan yang sering terjadi ialah debitur tidak teliti mengenai perhitungan bunga, denda keterlambatan serta keamanan data dokumen pribadi yang sudah terlanjur di daftarkan sehingga ketika terjadi kredit macet justru pihak debitur akan semakin terlilit masalah diantarnya:

  • Jumlah tagihan yang makin membengkak karena bunga dan denda yang tinggi
  • Stress menghadapi pihak penagihan yang kasar
  • Data pribadi yang di umbar oleh pihak pinjol ilegal

Pinjol bunga rendah (Aplikasi pinjaman online terbaik) dengan tenor panjang

Berikut ini adalah 5 pinjol terbaik yang telah banyak di review sebagai perusahaan fintech terpercaya dengan reputasi pinjaman online bunga ringan paling di rekomendasikan.

#1 UangMe – Pinjol terbaik bunga ringan 0,07% perhari

Perusahaan fintech ini menawarkan plafon pinjaman mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 4 juta dengan tenor jangka waktu pengembalian 3 sampai 4 bulan.

Syarat yang harus dipenuhi oleh calon debitur untuk bisa memperoleh pinjaman dari UangMe ialah harus sudah berumur minimal 21 tahun, e-KTP WNI, dan memiliki penghasilan dengan bukti buku rekening tabungan 3 bulan terakhir.

#2 Tunai Kita – Pinjol bunga rendah dengan plafon besar

Berikutnya Tunai Kita yang menerapkan bunga pinjaman sebesar 0,95% perhari dengan waktu pelunasan sampai 3 bulan.

Plafon pinjaman mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 5 juta dan terdapat ketentuan denda keterlambatan pembayaran sebesar Rp5 ribu perharinya jika debitur lalai atau sengaja tidak melakukan pembayaran sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati.

Persyaratan yang dibutuhkan untuk pengajuan ialah e-KTP dan memiliki rekening tabungan aktif minimal 3 bulan terakhir.

#3 Rupiah cepat – Pinjaman online terbaik dengan suku bunga 0,54% per hari

Aplikasi pinjol bunga rendah berikutnya ialah Rupiah Cepat yang bisa mencairkan pinjaman hanya dengan waktu sekitar 15 menit saja.

Tidak menerapkan potongan biaya administrasi di awal dan perusahaan fintech ini juga memiliki beberapa fitur yang layak dipertimbangkan ialah:

  • Plafon pinjaman mulai Rp 600 ribu hingga 5 juta rupiah
  • Tenor jangka waktu pembayaran 3 hingga 12 bulan
  • Suku bunga yang ringan mulai 0,39% hingga 0,54%

Persyaratan utama yang diperlukan saat melakukan pengajuan adalah e-KTP WNI dengan meyertakan foto buku rekening tabungan pribadi 3 bulan terakhir.

#4 Kredit Pintar – Pinjaman online bunga ringan sebesar 0,5% per hari

Perusahaan fintech yang satu ini adalah layanan pinjaman uang online untuk pelunasan jangka pendek yang hanya memberikan tenor maksimal 12 bulan.

Untuk proses pengajuan hingga disetujui terbilang sangat cepat bahkan kurang dari 24 jam apabila pengajuan di ACC makauang akan langsung di transfer ke rekening pribadi debitur.

Persyaratan dan fitur kredit pintar:

  • Tanpa jaminan hanya perlu e-KTP saja
  • Plafon pinjaman mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 8 juta
  • Tenor pembayaran mulai 2 bulan sampai 12 bulan
  • Suku bunga 0,5% perhari

Sampai saat ini kredit pintar adalah aplikasi yang paling terkenal dengan fitur pinjaman jaminan KTP paling cepat langsung cair tanpa syarat yang ribet.

#5 MauCash – Pinjaman uang online dengan biaya layanan 0% perhari

Satu satunya perusahaan fintech yang tidak menerapkan biaya layanan alias 0% sehingga aplikasi pinjaman uang online yang satu ini adalah yang paling direkomendasikan.

Mau cash memberikan plafon pinjaman sebesar Rp 500 ribu hingga Rp 10 juta dengan sistem pengembalian bayar cicilan mulai 3 bulan hingga 12 bulan.

Untuk proses pengajuan pinjaman hanya dibutuhkan syarat KTP saja. Agar dapat segera di tinjau dan di setujui maka debitur bisa menambahkan dokumen pendukung seperti slip gaji atau foto buku rekening yang aktif minimal 3 bulan terakhir.