Rekening tabungan tanpa potongan biaya andministrasi bulanan

7 Daftar Rekening Tabungan Bank Bebas Tanpa Potongan Biaya Administrasi Bulanan

By: Liza Fazira

Membuka rekening tabungan di bank yang bebas tanpa ada potongan biaya administrasi setiap bulan akan menjadi keuntungan tersendiri terlebih jika saldo anda hanya pas pasan.

Meskipun besar potongannya tidak seberapa, akan tetapi hal tersebut akan mengurangi nilai saldo setiap bulannya karena nominal saldo dibawah satu juta bunganya tidak akan mencukupi untuk menutup  biaya administrasi.

Jenis rekening tabungan tanpa potongan biaya administrasi

Selain biaya administrasi bulanan, setiap nasabah sebenarnya juga akan dikenakan beragam biaya lainnya seperti biaya transaksi tarik tunai dari ATM lain, transfer ke rekening berbeda bank, maupun transaksi pembayaran lain.

Berikut ini adalah 7 jenis rekening tabungan yang bisa anda buka dan bebas tanpa biaya administrasi bulanan :

#1  Tabungan BNI Syariah iB Hasanah

Produk tabungan dari BNI ini adalah yang paling bagus yaitu tabungan iB hasanah di BNI Syariah.

Jenis tabungan ini menerapkan akad Mudharabah dengan fasilitas berupa Kartu ATM dan Buku Tabungan, sebagai fitur tambahan untuk mendukung transaksi anda juga bisa menggunakan SMS Banking dan Internet Banking.

Persyaratan untuk membuka rekening tabungan iB Hasanah di BNI Syariah cukup membawa dokumen kependudukan berupa  KTP kemudian mengisi formulir dengan menyerahkan setoran awal yang hanya sebesar Rp100 ribu.

Simak juga artikel terkait mengenai keunggulan deposito syariah dibanding bank konvensional serta ulasan menarik lainnya tentang perbedaan menabung di bank syariah dengan bank umum.

#2  Tabungan Permata Bebas

Bernama tabungan permata bebas yang berbarti memang membebaskan biaya administrasi bulanan namun dengan ketentuan harus memiliki saldo minimal Rp 5 juta di dalam rekening.

Dengan demikian apabila jumlah saldo kurang dari 5 juta tetap akan dikenakan potongan administrasi setiap bulan.

Untuk membuka rekening tabungan bebas di bank permata cukup dengan melakukan setoran awal sebesar Rp 100 ribu dengan membawa dokumen KTP saja.

#3 Tabunganku

Melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pemerintah telah meluncurkan program tabunganku yang bertujuan untuk menumbuhkan budaya menabung kepada seluruh masyaraka.

Jenis tabungan ini dapat di buka diseluruh kantor bank yang berada di Indonesia baik itu bank konvensional maupun bank syariah.

Tabunganku adalah satu satunya produk tabungan yang dapat di buka oleh masyarakat dengan syarat yang sangat mudah yaitu setoran awal sebesar Rp20 dengan menyertakan KTP.

Untuk setoran berikutnya anda harus melakukan langsung melalui teller bank dengan minimum setoran sebsar Rp 10 ribu.

Selain bebas biaya administrasi bulanan, nasabah akan mendapatkan fasilitas berupa buku tabungan dan kartu ATM untuk memudahkan melakukan transaksi finansial.

#4 Tabungan Danamon Lebih

Bank Danamon juga memiliki produk tabungan yang membebaskan nasabahnya dari biaya andministrasi bulanan yaitu rekening tabungan danamon lebih.

Untuk dapat membuka rekening tabungan ini calon nasabah harus menyerahkan setoran awal sebesar Rp 250 ribu dengan melampirkan dokumen KTP.

#5 Tabungan E’Batara Pos

Bank BTN dan Pos Indonesia saat ini telah menjalin kerjasama dengan menghadirkan produk tabungan yang bernam ebatara pos.

Masyarakat yang menginginkan memiliki tabungan ini cukup dengan melakukan setoran awal sebesar Rp 50 ribu serta membawa fotocopy KTP dan bisa datang langsung ke kantor pos atau kantor BTN.

#6 Tabungan Faedah BRI Syariah

Bank BRI Syariah juga memiliki produk tabungan yang membebaskan biaya administrasi  bulanan yaitu tabungan faedar BRIS.

Dengan persayaratan berupa fotocopy KTP dan menyerahkan setoran awal minimal Rp100 ribu maka anda sudah bisa memiliki rekening tabungan ini untuk kebutuhan transaks keuangan anda.

Simak juga ulasan terkait mengenai perbedaan tabungan simpedes dan BRITAMA serta artikel menarik lainnya tentang jenis produk pinjaman uang hanya dengan jaminan KTP dan KK.

#7 Tabungan Mega Berbagi

Sebagai pilihan yang terakhir adalah tabungan mega berbagi dari bank Mega yang tidak melakukan potongan biaya bulanan kepada nasabahnya.

Tabungan ini dapat dibuka dengan persyaratan menyerahkan setoran awal Rp100 ribu dan membawa KTP saja.

Fitur yang adan pada rekening tabungan mega berbagi terbilang sangat lengkap yang bisa digunakan untuk mendukung semua transaksi keuangan nasabah diantaranya ialah ATM, SMS Banking dan Internet Banking, dengan ketentuan  jumlah saldo minimal yang harus ada di dalam tabungan sebesar Rp100 ribu.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz