Bisnis dan usaha rumahan dengan modal kecil

5 Bisnis dan Usaha Rumahan Modal Kecil Yang Masih Potensial dan Menguntungkan

By: Liza Fazira

Peluang bisnis dan usaha rumahan yang sampai saat ini tetap memiliki prospek sangat potensial dan menguntungkan adalah yang berkaitan dengan kebutuhan sehari hari masyarakat.

Perkembangan teknologi mengalami puncaknya baru dimulai kira kira abad -20 ini. Dengan adanya kemajuan ini sangatlah membawa pengaruh besar terhadap berbagai aspek kehidupan khusunya telekomunikasi. Hal inilah yang pada akhirnya membawa peluang bisnis yang besar.

Misalnya saja bisnis yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk menjangkau para konsumen, karena dengan memanfaatkan ini maka semua hal bisa diajangkau dengan mudah dan cepat, tidak perlu lagi bersusah payah dengan jalan ke sana kemari untuk melakukan promosi, cukup duduk manis di rumah mantengin laptop.

Memulai usaha dan bisnis rumahan dengan modal kecil yang sangat menjanjikan

Ingin memulai sebuah bisnis dan usaha rumahan sebenarnya tidak membutuhkan dana yang besar untuk mendirikannya, namun yang terpenting dan perlu anda persiapkan terlebih dahulu adalah kemampuan dalam berbisnis dan pastinya adalah kesiapan mental.

Karena jika secara mental anda belum siap maka mustahil akan bisa membuka bisnis apapun. Rasa khawatir dan takut pasti akan selalu membayang  bayangi anda.

Hilangkan jauh jauh rasa seperti itu karena hal seperti itu akan sangat mengganggu bahkan menghalangi langkah anda dalam menjalankan bisnis.

Berikut ini beberapa bisnis rumahan yang berpeluang dapat memberikan keuntungan menggiurkan dengan modal yang cukup kecil. Simak ulasannya berikut ini.

#1 Bisnis kuliner kecil kecilan

Peluang Bisnis UKM bidang kuliner

Bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang tidak ada matinya, karena makanan merupakan kebutuhan utama manusia selain itu selama manusia itu masih ada di dunia ini maka anda tidak perlu khawatir untuk menjalankan bisnis ini. Bisnis ini memiliki potensi berkembang yang sangat besar.

Bahkan jika anda memiliki hobi memasak maka anda bisa menuangkan seluruh passion anda dalam bisnis ini, sehingga anda akan selalu enjoy dalam menjalankannya bukan itu saja anda juga akan mudah dalam melakukan inovasi menu.

Dengan adanya hobi yang anda miliki tersebut maka anda bisa untuk memulai membuka usaha kecil kecilan seperti catering, warung, atau membuat makanan ringan dengn memanfaatkan peralatan yang anda miliki.

Tidak sedikit pengusaha yang sukses dalam bidang ini, terlebih dahulu mengawali usahanya dengan membuka bisnis rumahan yang pada akhirnya bisa berkembang dengan cukup pesat. Simak juga ulasan terkait tentang bisnis UKM bidang kuliner yang potensial.

#2 Bisnis Bimbingan Belajar

Bimbingan belajar ini juga merupakan salah satu peluang bisnis rumahan yang cukup menggiurkan karena melihat banyaknya siswa yang ada di lingkungan sekitar kita, maka bisa dikatakan bahwa bisnis jasa yang satu ini memang sangat menguntungkan.

Ya, mungkin hasilnya tidak begitu besar namun bila anda konsisten dalam menjalankannya maka kesuksesan bisa anda dapatkan.

Kebanyakan para pelajar sekarang tidak hanya mengandalkan system pembelajaran di sekolah saja, namun mereka akan lebih senang bila mendapatkan pembelajaran lain di luar sekolahnya untuk membantu mereka dalam memahami pelajarannya.

Terlebih lagi tidak semua orang tua mampu mendampingi putra putrinya dalam belajar karena kesibukan kerja mereka, selain itu mungkin karena keterbatasan pengetahuan mereka.

Sehingga orang tua lebih memilih untuk memberikan tambahan pelajaran di bimbingan belajar.

Jika anda memang memiliki skill yang memadai dalam bidang akademik maka akan sangat memudahkan anda dalam mengajar mereka. Anda tidak perlu menyewa tempat untuk membuka usaha ini, anda bisa memulainya di rumah.

#3 Toko Sembako

Membuka toko sembako merupakan salah satu peluang usaha rumahan yang juga cukup menggiurkan. Terlebih lagi ketika akan menjelang bulan puasa, pasti bisnis ini akan sangat menguntungkan bagi anda.

Kemudian kebutuhan manusia semakin hari semakin bertambah, walaupun harganya mahal mereka akan tetap mencarinya. Keuntungan yang anda peroleh untuk bisnsi ini sebenarnya juga tidak terlalu banyak namun perputarannya sangat cepat dengan volume yang besar.

Baca juga artikel terkait mengenai strategi usaha dagang dalam memenangkan persaingan serta ulasan lainnya tentang contoh usaha dagang dengan modal kecil.

#4 Bisnis Percetakan

Cara memulai bisnis dengan modal kecil

Bisnis percetakan sangat cocok bagi mereka yang memiliki skill atau keahlian di bidang grafis.

Kebutuhan akan media promosi, banner, flyer pada even – even tertentu menjadikan bisnis ini sangat dicari oleh masyarakat.

Tapi perlu anda ketahui bahwa bisnis ini tidak sama dengan bisnis online yang biasanya hanya memerlukan modal kecil, namun kalau ini justru sebaliknya karena anda perlu untuk menyiapkan mesin cetak dan perangkat pendukung lainnya.

#5 Bisnis laundry

Kesibukan seseorang akan pekerajaannya memaksa mereka untuk selalu ada di dalam setiap waktu sehingga membuat mereka tidak sempat untuk melakukan pekerjaan rumah tangga sendiri salah satunya adalah mencuci baju.

Apalagi ketika musim hujan tiba maka baju akan lebih lama keringnya. Permasalahan inilah yang justru memberikan peluang bagi mereka para pebisnis kreatif untuk membuka usaha laundry.

Bisnis rumahan ini akan memberikan keuntungan yang cukup besar jika anda memberikan pelayanan yang terbaik. Bisnis ini tidak hanya bisa ditemukan di kota kota saja melainkan di desa sudah menjamur bisnis seperti ini. Karena umumnya mereka tidak mau repot.

Sebenarnya kebanyakan bisnis itu muncul dari permasalah masyarakat sehari hari, asalkan anda mampu melihat peluang usaha maka anda bisa mendapatkan keuntungan dari permasalahan tersebut.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
wpDiscuz

Future

Zobisnis.COM - Ulasan beragam peluang usaha, motivasi bisnis dan sumber referensi terkini.

Dapatkan informasi aktual mengenai dunia perbankan serta lembaga keuangan lainnya untuk aktifitas finansial anda.

Powered by WordPress | Designed by Era Digital Development