Kredit Tanpa Agunan Proses Cepat Cair Bank Permata

5 Pilihan Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank Permata Solusi Mendapatkan Dana Cepat

By: Chabib Azizah

Kredit tanpa agunan telah dipercaya sebagai salah satu cara mendapatkan pinjaman dana dengan proses cepat seperti Bank Permata ini yang juga memiliki produk KTA untuk memberikan solusi keuangan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan finansialnya.

Bentuk pinjaman yang diberikan oleh bank ini tidak menggunakan agunan atau tanpa jaminan yang sering disebut dengan KTA (Kredit Tanpa Agunan).

Sehingga sangat memudahkan para nasabahnya untuk memiliki tambahan modal yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan atau mengatasi berbagai kesulitan di bidang finansial lainnya. Nama lain dari KTA adalah Personal Laon atau disingkat dengan PL.

Keuntungan yang didapat apabila mengajukan peminjaman KTA melalui Bank Permata adalah dana yang diberikan bersifat tunai hingga sebesar Rp 300 juta dengan tenor cukup lama hingga 60 bulan atau sama dengan 5 (lima) tahun.

Syarat dan ketentuan untuk mendapatkan pinjaman KTA Bank Permata

Untuk bisa memperoleh dana sesuai dengan jumlah yang akan dipinjam, sebagai calon nasabah tentunya akan diminta terlebih dahulu melengkapi semua persyaratan yang diajukan oleh pihak Bank Permata.

Adapun persyaratan mengajukan pinjaman uang KTA Bank Permata adalah:

  • Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia
  • Merupakan Warga Negara Indonesia asli dengan domisili Indonesia
  • Minimal usia 21 tahun dan maksimal batas usia pada saat meminjam 60 tahun
  • Penghasilan minimum per bulan Rp 3 Juta (penghasilan minimum Rp 2 Juta khusus karyawan Astra)

Status pekerjaan:

  • Minimum sudah bekerja selama 1 (satu) tahun dan berstatus karyawan tetap
  • Usaha minimum sudah berjalan selama 3 (tiga) tahun apabila sebagai wiraswasta

Berkas kelengkapan pengajuan peminjaman:

  • Mengisi Aplikasi lengkap
  • Meyerahkan Fotokopi KTP
  • Fotokopi Kartu Kredit (khusus nasabah non Payroll)
  • dan Fotokopi NPWP (khusus jumlah pinjaman > Rp 50 Juta)

Fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang disediakan oleh pihak Bank Permata ini dapat digunakan untuk biaya pernikahan, biaya pendidikan, modal usaha, renovasi rumah, liburan bagi yang butuh uang secara tunai, bahkan untuk keperluan konsumtif lainnya.

Simak juga ulasan menarik lainnya tentang 5 tempat untuk mendapatkan pinjaman uang secara online serta artikel terkait mengenai pinjaman dari bank BRI dengan jaminan BPKB.

Beberapa jenis produk pinjaman KTA Bank Permata

Sebagai salah satu Bank pelayanan pemberi fasilitas KTA, Permata Bank memberikan berbagai jenis produk pinjaman yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan diantaranya adalah:

1. Permata Speed – Sesuai dengan nama produknya, apabila nasabah memerlukan dana secara darurat dan butuh pada waktu itu juga, bisa memilih produk ini. Karena merupakan innovative personal loan yang memberikan kemudahan paperless serta dalam satu hari saja dana bisa cair.

Batas limit pinjaman yang bisa diberikan oleh Bank ini mencapai Rp 300 juta rupiah dan apabila anda bukan nasabah dari Permata Bank juga bisa untuk mengajukan pinjaman dana.

2. Cross Sell – Produk KTA Cross Sell memiliki limit dana pinjaman yang sama dengan KTA Permata speed yaitu Rp 300 Juta rupiah.

Perbedaannya adalah apabila ingin mengajukan KTA jenis ini, maka salah satu syaratnya adalah anda harus merupakan nasabah dari Bank Permata dengan memiliki rekening tabungan atau kartu kredit yang dikeluarkan dari Bank Permata.

3. Regular – Limit yang diberikan oleh KTA jenis regular juga sama yaitu batas maksimum peminjaman adalah mencapai Rp 300 Juta dan bisa diberikan kepada nasabah yang belum menjadi nasabah Permata Bank. Untuk penggunaan dananya pun juga tergantung dari kebutuhan nasabah peminjam.

4. Payroll – Jenis KTA Payroll hanya bisa diberikan kepada nasabah yang memang menjadi karyawan dan dalam sistim penggajiannya dibayar menggunakan bank Permata. Limit yang diberikan pun juga sama dengan jenis KTA Permata Bank lainnya yaitu mencapai Rp 300 juta.

KTA Bisnis – Untuk jenis KTA ini dikhususkan hanya untuk keperluan bisnis yang diberikan kepada perorangan atau individu. Limit dana yang bisa diberikan berkisar antara Rp 1 juta hingga Rp 1 Miliar rupiah.

Dana yang dipinjamkan ini pada umumnya dipergunakan untuk keperluan modal kerja, investasi, atau berbagai kebutuhan yang berkaitan dengan usaha.

Jangka waktu peminjaman yang diberikan cukup singkat yakni mulai dari 1(satu) hingga maksimal 3 (tiga) tahun saja.

Keuntungan daari produk Kredit Tanpa Agunan Permata Bank

Setelah anda tahu apa saja jenis kredit tanpa agunan dari permata Bank, selanjutnya ada sebaiknya juga harus tahu apa saja keuntungan menggunakan kredit tanpa agunan permata.

Dari berbagai jenis produk KTA yang ditawarkan, anda pun juga perlu mengetahui apa saja keuntungan yang didapat apabila menggunakan KTA Permata Bank.

Adapun keutungannya yang bisa anda dapatkan adalah sebagai berikut:

  • Proses pencairan dana dari kredit tanpa agunan dari Permata cukuplah cepat tidak membutuhkan waktu yang lama, karena dalam 1(satu) hari saja sudah siap dana dicairkan.
  • Suku bunga yang dibebankan untuk pelunasannya termasuk dalam suku bunga rendah dan kompetitif sehingga akan membuat nasabah tidak perlu cemas dalam pelunasannya.
  • Besar cicilan yang ditetapkan sudah tetap atau flat sehingga angsuran menjadi semakin lebih mudah.
  • Setiap pencairan dana yang akan diterima nasabah langsung ditransfer ke rekening nasabah.
  • Pelunasan menggunakan sistim autodebet tiap bulannya
  • Dalam penerimaan kredit ini, nasabah pun juga diberikan perlindungan berupa asuransi jiwa.

Baca juga ulasan terkait mengenai pinjaman dana tanpa jaminan dari bank syariah serta artikel menarik lainnya tentang 4 jenis kredit tanpa agunan dengan bunga ringan.

Bagi anda yang memang saat ini sedang bingung mencari dana untuk pemenuhan kondisi yang mendesak bisa memilih produk yang diberikan dari Permata Bank meskipun anda belum menjadi nasabah dari bank tersebut.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz